Headline

Rasyid Ganti Erwin, Gaji Honorer Segera Dibayar

MAKASSAR, BKM — Tidak lama lagi gaji pegawai, khususnya para honorer segera dibayarkan. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Syamsu Rizal telah menandatangani surat keputusan (SK) penunjukan Abdul Rasyid sebagai Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar. Ia menggantikan Erwin Syafruddin Haiyya yang kini ditahan penyidik Polda Sulsel terkait kasus dugaan korupsi.
Menurut Plt Wali Kota yang biasa disapa Deng Ical ini, Abdul Rasyid sudah mulai bekerja kemarin. Dengan adanya Plt Kepala BPKA ini, diharapkan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) sudah dapat dikerjakan dan berjalan. Termasuk tugas-tugas lainnya.
“Sudah ada suratnya dan sudah saya tanda tangani penunjukannya. Hari ini (kemarin) sudah mulai bekerja. Plt dengan pjs (pejabat sementara) samaji menurut Permendagri. Untuk DPA harusnya sudah bisa mulai berjalan, karena sudah ada penunjukan. Plt sudah ada otoritasnya untuk itu,” jelas Deng Ical.
Ditemui terpisah, Abdul Rasyid yang mendapat amanah selaku Plt BPKA Kota Makassar mengaku siap menjalankan semua amanah dan tugas yang diberikan pimpinan kepadanya dalam pelaksanaan tugas pengelolaan anggaran.
Adapun yang akan dikerjakan lebih awal menjabatnya, yaitu menyelesaikan penandatanganan DPA agar semua proyek bisa segera berjalan. Agar program kegiatan yang ada di masing-masing SKPD bisa tetap berjalan. Termasuk pembayaran gaji tenaga honor.
“Langkah awalnya penyelesaian penandatanganan DPA agar semua proyek dan program bisa berjalan. Karena BPKA Kota Makassar pendukung setiap kegiatan SKPD. Sekarang harapan SKPD kepada kami untuk segera menyelesaikan masalah yang ada,” kata Abdul Rasyid yang selama ini menjabat sebagai sekretaris BPKA Kota Makassar.
Jika penandatangan DPA sudah selesai, tambah Rasyid, maka kembali diprioritaskan menyelesaikan pencairan gaji pegawai honor. Targetnya awal Maret, semua gaji pegawai homor sudah terbayarkan.
“Mudah-mudahan awal Maret gaji honorer sudah bisa terbayar. Jelasnya, kalau sudah ada SK saya dapat, saya mau laksanakan rapat untuk menyusun penyelesaian DPA dan pembayaran gaji pegawai honor yang jumlahnya ribuan orang,” terangnya. (arf/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top