Sulselbar

Polres Mamasa Tangkap Terduga Pengguna Narkoba

BKM/DARMAN ARDI AKBP Arianto

MAMASA, BKM — Satuan Narkoba Polres Mamasa kembali mengamankan seorang warga di jalan poros Polewali-Mamasa, tepatnya di daerah Sumarorong, beberapa hari lalu.
Kapolres Mamasa, AKBP Arianto saat ditemui di Polres Mamasa, Kamis (15/2), mengakui adanya penangkapan tersebut. Ia menjelaskan, pihaknya telah mengamankan seorang pria berinisial KP yang diduga pengguna Narkoba.
Saat ditangkap, pihak kepolisian juga berhasil menemukan barang bukti berupa satu saset kecil yang diduga adalah Narkoba. Pihak kepolisian sendiri belum bisa memastikan apa jenis obat-obatan tersebut.
Karena saat ini sedang diuji apa saja kandungannya. Yang pasti, KP saat ini sedang diamankan dan dimintai keterangan serta pemeriksaan saksi-saksi. ”Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dan tes laboratorium untuk bisa memastikan jenis obat-obatan yang dipakai tersangka,” ujar Arianto.
Menurutnya, setelah hasil laboratorium diterima baru akan dilakukan langkah-langkah penyelidikan selanjutnya. Di antaranya berkoordinasi dengan instansi terkait yaitu tempat pengujian barang bukti kemudian dilakukan pengembangan kasus tersebut.
”Kami akan lakukan pengembangan kasus tersebut baik secara laboratoris maupun secara jaringan yang terkait dengan kasus itu,” katanya.
Penangkapan yang dilakukan Polres Mamasa terhadap KP berdasarkan informasi dari masyarakat. Kemudian pihak kepolisian melakukan penyelidikan hingga berhasil meringkus KP beserta barang bukti yang diduga berupa Narkoba.
”Kalau sampai terbukti itu adalah Narkoba sesuai hasil laboratorium maka kewenangan kami dalam 3×24 jam dan diperpanjang dalam 3x24jam dalam masa penangkapan kemudian akan kita proses ke penyidikan lebih lanjut,” pungkas Arianto. (dar/mir/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top