Gojentakmapan

Tari Paddekko Pecahkan Rekor MURI

TAKALAR, BKM — Impian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar mendapat penghargaan atas pementasan 1.200 penari Paddekko, akhirnya terjawab di puncak peringatan hari jadi ke 58 Kabupaten Takalar yang digelar di Lapangan H Larigau, Kecamatan Galesong, Senin (12/2).
Hal tersebut mengemuka setelah Senior Manager MURI, Yusuf Ngadrik menyerahkan piagam pada Bupati Takalar, H Syamsari Kitta di hadapan Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo disaksikan elemen masyarakat Takalar.
”Tari Padekko resmi meraih piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia. Dari catatan kami, dari 1.200 penari Padekko yang tampil di perayaan hari jadi Kabupaten Takalar, masuk rekor MURI sebagai rekor penari Padekko terbanyak di Indonesia,” kata Yusuf Ngadrik.
Pemecahan rekor MURI tari Padekko dilakukan sebanyak 1.200 warga, dengan menggunakan lebih 1.000 alu dan seratus lesung, kompak mengenakan pakaian adat Baju Bodo.
Bupati Takalar, Syamsari Kitta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah mensukseskan rangkain perayaan hari jadi Kabupaten Takalar. ”Ini penghargaan perdana yang kami dapatkan setelah 50 hari kerja. Kami bersyukur atas semua ini. Semoga ke depannya melalui Takalar Baru, Unggul, Sejahtera, dan Bermartabat, Kabupaten Takalar akan semakin baik dan mampu bersejajar dengan daerah lain yang telah berkembang,” kata bupati Takalar.
Selain Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, perayaan HUT Takalar ini juga dihadiri Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem, sejumlah pejabat pemerintah provinsi dan pimpinan organisasi perangkat daerah Kabupaten Takalar serta sejumlah anggota DPRD Takalar. (ira/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top