Politik

Sowan ke AGH Sanusi Baco

MAKASSAR, BKM–Pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo melakukan sowan ke rumah ulama besar Sulsel, Anre Gurutta KH (AGH) Sanusi Baco di Jalan Kelapa Tiga.
Ditemani isteri dan sejumlah relawan AganTa kedua pasangan calon tersebut bersilaturrahmi dalam suasana penuh kekeluargaan. Pasangan AganTa tiba meminta restu kepada Ketua MUI Sulsel itu untuk melanjutkan perjuangan dalam kancah pemilihan gubernur Sulsel.
Bagi Agus dan isteri, Hj Majdah Muhyiddin, AGH Sanusi sudah seperti orang tuanya sendiri. Beberapa wejangan diberikan ulama kharismatik itu kepada AganTa. Termasuk menyemangati keduanya untuk terus melangkah maju dengan niat yang tulus demi kemaslahatan umat. Setelah sowan, AganTa pun langsung menuju ke Four Point untuk pengundian nomor urut pasangan calon ditemani ratusan relawan dan tim sukses.
Sehari sebelumnya, Agus sempat ditanya wartawan soal nomor urut yang diidamkannya dalam pertarungan pilgub. Lelaki yang baru saja mengajukan surat cuti sebagai Wakil Gubernur Sulsel itu menegaskan nomor apa saja baik. Namun dia berharap tidak mendapat nomor urut 4. Alasannya, dengan angka itu, cukup sulit menyosialisasikan simbol AganTa berupa tanda jempol. “Kami cuma berharap tidak dapat nomor urut empat. Cukup sulit menyosialisasikan simbol Sulsel Bagus, ” ungkapnya. Dan ternyata, keinginannya itu terkabul. Saat pencabutan nomor urut pasangan calon, AganTa mendapatkan nomor urut dua. (rhm/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top