Gojentakmapan

Sidak ke Puskesmas, Bupati Disangka Masih Kades

PANGKEP, BKM — Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid hanya mampu menebar senyum saat warga yang sedang berada di Puskesmas Taraweang tak menyangka jika sosok yang datang melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Senin (12/2) adalah bupati Pangkep.
Ada di antara warga yang berobat mengira Syamsuddin A Hamid masih berposisi sebagai Kepala Desa (Kades) Batara di Kecamatan Labakkang. Sebelum menjadi anggota dewan, kemudian menempati posisi sebagai ketua DPRD, Syamsuddin A Hamid memang pernah menjabat sebagai Kades Batara di Kecamatan Labakkang beberapa waktu lalu, hingga akhirnya dipercaya sebagai bupati Pangkep sampai sekarang.
Sehingga tidak heran kalau beberapa warga masih ada yang mengingat masa lalunya sebagai kepala desa. Syamsuddin awalnya ke Padanglampe untuk membuka kegiatan prajabatan.
Usai membuka kegiatan tersebut, bupati yang sedang mengarungi masa jabatan keduanya memimpin daerah penghasil bandeng dan jeruk ini langsung menuju Puskesmas Taraweang yang berada di wilayah Kecamatan Labakkang.
Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pangkep, Muh Tamrin Taba, membenarkan adanya agenda bupati untuk membuka kegiatan Diklat Prajabatan Golongan II yang digelar BKPPD Pemkab Pangkep di Padanglampe di Kecamatan Ma’rang.
Setelah dari acara prajabatan, bupati melanjutkan Sidak ke Puskesmas Taraweang. ”Pak bupati secara mendadak ke sana untuk mengechek sistem pelayanan di Puskesmas tersebut. Bapak juga sempat berbincang dengan beberapa warga yang sedang berobat di Puskesmas Taraweang,” kata Tamrin. (udi/mir/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top