Bisnis

Canon Hadirkan Printer Untuk Berbagai Kebutuhan

BKM/AMIRUDDIN NUR MEDIA BRIEFING -- Andryan W Pranata, Marketing Executive of Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip, sedang menjelaskan sepuluh produk teranyar printer Canon pada acara Media Briefing Canon PIXMA & Canon EOS M Road Show 2018 di Makassar.

MAKASSAR, BKM — Canon sebagai produsen printer terkemuka di dunia, sangat mengerti kebutuhan masyarakat. Keinginan masyarakat pada umumnya tentang produk printer yang ekonomis, murah, berkualitas, dan teknologi terkinikan, dijawab Canon dengan menghadirkan 10 printer terbaru dari seri PIXMA.
”Canon melalui pt. Datascrip selaku authorized distributor di Indonesia menghadirkan serangkaian produk terbaru untuk mendukung aktivitas mencetak di berbagai segmentasi, mulai dari personal printing, home office, instansi hingga korporasi. Sepuluh printer terbaru dari PIXMA G-Series untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat,” kata Andryan W Pranata, Marketing Executive of Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip, pada acara media briefing Canon PIXMA & Canon EOS M Road Show 2018 di Hotel Novotel Makassar, Selasa (13/2).
Ryan–panggilan akrab Andryan menuturkan, printer seri PIXMA ini terbilang ekonomis karena dengan harga tinta Rp100 ribuan per botol mampu mencetak 6.000 lembar untuk cetakan hitam putih dan 7.000 lembar untuk warna.
”Dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang, biaya cetak per lembar dengan printer G-series ini bisa lebih ekonomis. Selain itu, lebih efisien karena 1 botol tinta isi ulang, yang harganya hanya Rp100 ribuan, dapat mencetak sampai 7.000 lembar full colour dan 6.000 halaman dokumen hitam putih. Sehingga tidak perlu repot karena harus sering mengganti cartridge tinta,” ujar Rian.
Canon meluncurkan generasi terbaru printer PIXMA Ink Efficient G-series, terdiri dari G1010, G2010, G3010 dan G4010. Hadir dengan teknologi dan fitur terbaru, serta andal untuk kebutuhan cetak dengan produktivitas tinggi, keempat printer G-series ini selain untuk kebutuhan cetak dokumen, juga mampu menghasilkan kualitas cetak foto yang mengagumkan serta tanpa tepi (borderless).
Keempat printer PIXMA G-series ini memiliki desain yang ramping. Karena tangki tinta sudah terintegrasi di dalam bodi printer. Meski begitu, pengguna tetap dapat dengan mudah melihat indikator banyaknya tinta. Untuk melakukan isi ulang juga mudah karena botol tinta didesain sedemikian rupa. Sehingga mudah untuk menuangkan tinta ke dalam tangki printer, serta mencegah tinta tumpah. Khusus G2010 & G3010, sudah dilengkapi LCD ukuran 1.2” sebagai indikator untuk copy yang akan diproses.
Hasil cetak foto juga sangat memuaskan karena menggunakan sistem tinta hybrid Canon yang sudah diperbarui. Kombinasi pemakaian tinta pigmen hitam untuk cetak dokumen dengan kualitas tajam dan water resistance serta tinta warna dye menghasilkan kualitas cetakan foto dengan warna yang memukau.
Pengguna cukup membutuhkan waktu tidak lebih dari 60 detik untuk mendapatkan foto 4R dengan kualitas cetak tinggi, tanpa tepi (borderless). Selain itu, bisa juga cetak dengan square 5×5 inci hingga A4 dengan menggunakan kertas foto glossy, matte atau stiker.
Untuk menambah keseruan mencetak foto, pengguna printer PIXMA bisa berkreasi dengan fitur My Image Garden dan Easy-PhotoPrint+. Koleksi foto dapat dicetak dengan lebih menarik menggunakan tampilan kolase, kartu ucapan, hingga kalender. Bagi profesional bisa menggunakan aplikasi PosterArtis Lite yang menyediakan lebih dari 1.300 template poster, foto, dan clip art secara gratis. Dan tentu saja kualitas cetak di kertas HVS biasa semakin disempurnakan.
Selain itu, ada juga aplikasi Message in Print yang akan memunculkan tampilan video pada iPhone Anda. Aplikasi ini dapat menghadirkan augmented reality pada foto yang dicetak dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video, yang akan memberikan kejutan kepada penerima foto.
Canon juga menghadirkan seri printer terbaru yang bisa diandalkan dalam mencetak dengan hemat dan efisien. Yakni seri PIXMA TS307. Ini adalah printer single function dengan fitur nirkabel yang dapat difungsikan sebagai perangkat memindai, menyalin, sekaligus bisa mencetak foto kreatif.
Ketika dikoneksikan dengan smartphone dan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY, PIXMA TS307 bertransformasi menjadi sebuah perangkat multitasking dan membantu menghasilkan pemindaian dokumen (kertas A4 ataupun halaman buku) beresolusi tinggi. Garis-garis pada permukaan printer membantu memberikan penataan yang lurus dan rapi terhadap dokumen/ buku yang akan di-scan menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY di smartphone. Pinggiran dokumen terdeteksi secara otomatis, tingkat kecerahan dan kontras gambar dioptimalkan melalui aplikasi sebelum dicetak. Hasil pemindaian dapat dikonversi ke format PDF dan disimpan ke local library pada perangkat mobile, cloud service atau dikirim melalui e-mail.
TS307 juga dilengkapi dengan Bluetooth Low Energy (BLE) untuk kemudahan koneksi nirkabel serta akses sekali sentuh (one touch access point mode) menggunakan perangkat mobile tanpa membutuhkan wireless routers.
Koneksi AirPrint dan Wireless Pictbridge melengkapi pilihan konektivitas nirkabel untuk printer yang fleksibel dan terjangkau ini. Untuk tipe printer yang lebih sederhana dengan fungsi cetak saja, tersedia TS207 untuk melengkapi jajaran printer entry level, yang mudah penggunaannya serta tinta yang ekonomis.
Cetak dokumen atau foto dalam jumlah banyak akan lebih praktis karena PIXMA TS8170, TS5170, dan TS9170 memiliki dua tempat pengisian kertas. Jika ingin terlihat lebih ringkas, kertas bisa diisi pada bagian cassette di sisi depan printer dengan kapasitas hingga 100 lembar. Namun, jika ingin lebih mudah karena akan mencetak dengan berbagai ukuran kertas dapat menggunakan tray bagian sisi belakang printer. Adanya fitur Auto Duplex Printing menjadikan aktivitas mencetak lebih efisien. Pengguna bisa secara otomatis mencetak bagian depan dan belakang tanpa harus membalik kertas secara manual, yang tentunya juga dapat menghemat penggunaan kertas.
Koneksi nirkabel pada ketiga printer tersebut memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna karena dapat mencetak atau memindai melalui perangkat pintar (smartphone/tablet) dengan koneksi Wi-Fi, tanpa harus terhubung dahulu dengan komputer. Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan koneksi teknologi Bluetooth 4.0 yang rendah konsumsi daya sehingga baterai gadget bisa tahan lama meski harus mencetak dari jarak jauh.
Selain printer single function, Canon juga menghadirkan printer multifungsi. Canon PIXMA TR8570 merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk cetak, scan, copy dan fax, printer ini didesain dengan ringkas dan elegan, namun tetap mendukung produktivitas tinggi. Printer ini juga didukung dengan teknologi nirkabel dan fitur-fitur terbaru yang menjadikannya lebih praktis dan efisien, ideal untuk kebutuhan bisnis di rumah maupun di kantor.
PIXMA TR8570 dapat menampung lebih banyak kertas hingga 200 lembar (100 lembar pada baki bagian dalam dan 100 lembar pada penampung kertas bagian belakang). Selain praktis, tentunya dapat menghemat pemakaian kertas. Begitu juga dengan proses scan dan copy juga lebih cepat dan mudah karena printer ini telah dilengkapi Automatic Document Feeder (ADF) yang dapat menampung hingga 20 lembar kertas.
Tampilan panel LCD layar sentuh 4,3 inci memberikan kenyamanan operasional. Proses cetak-mencetak atau mengirim hasil scan ke smartphone atau tablet semakin mudah dengan koneksi nirkabel Wi-Fi. PIXMA TR8570 dilengkapi teknologi Blootooth Low Energi, Bluetooth 4.0.
”Harga dari printer PIXMA G-Series terbilang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 600 ribuan sampai Rp3 jutaan,” kata Rian. (mir)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top