Metro

Belajar Film, FKP Sulsel Kunjungi Rumah Pictures

Ketua FKP Sulsel, Rijal Djamal (kanan) menyerahkan kenang-kenangan kepada pemilik Rumah Pictures, Andi Burhamzah.

MAKASSAR, BKM — Forum Kreativitas Pemuda (FKP) Sulsel melakukan kunjungan ke rumah produksi film Timur Pictures, SSabt (13/2) lalu. Timur Pictures adalah salah satu rumah produksi yang memproduksi film-film lokal berskala nasional.

Kunjungan ini merupakan salah satu agenda Program Kerja FKP Sulsel di tahun 2018 di bawah kepemimpinan Muh. Rijal Djamal

Ketua FKP Sulsel, Rijal Djamal mengatakan, kunjungan ini bertujuan agar seluruh anggota FKP Sulsel dapat memahami ilmu dan pengalaman dalam memproduksi sebuah film, baik secara teknis maupun secara manajemen.

“Apalagi FKP Sulsel dalam waktu dekat akan mencoba membuat film pendek tentang pemuda. Sehingga teramat penting untuk menambah wawasan sebelum terjun ke lapangan,” kata Rijal dalam rilisnya Rabu (14/2) sore.

Andi Burhamzah yg akrab disapa anca selaku pimpinan Timur Pictures menyambut baik anggota FKP Sulsel yang memiliki minat dalam dunia film di kediamannya di Kompleks Griya Mulya Asri 4, Kecamatan Bringkanaya. Ia banyak menyampaikan jatuh bangunnya seorang sineas memproduksi film hingga film itu layak masuk layar bioskop.

“Butuh kerja keras dan mental yang tidak lembek untuk terjun dalam industri film,” katanya.

Anca yang juga sutradara film Cinta = Cindolo na Tape dan Produser Lolai Cinta di Atas Awan memperlihatkan beberapa review di studionya mulai dari teknik pengambilan gambar, editing hingga susahnya menggaet investor untuk memproduksi film.

“Intinya di film itu harus kerja tim, tidak bisa mengandalkan satu orang saja yang jago. Dalam sebuah film juga bukan hanya sekedar film kita ditonton oleh orang banyak tapi harus ada pesan dan ide yang penonton bisa rasakan dari film itu” tutur alumni IKM Makassar dan S2 Unhas tersebut.

Ketua FKP Sulsel Rijal Djamal berharap agar dengan kunjungan ini bisa memotivasi semangat anggota FKP Sulsel dan pemuda secara umumnya untuk berkarya melalui sebuah film karena menurutnya film ada seni yang kompleks hampir semua unsur seni bisa ada dalam sebuah film.(rls)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top