Gojentakmapan

Minta Data Pembebasan Lahan KA Tidak Dimanipulasi

PANGKEP, BKM — Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Pangkep mewarning atau memperingatkan pihak terkait untuk tidak melakukan tindakan manipulasi terhadap data pembebasan lahan dalam pembangunan rel Kereta Api (KA). TP4D akan ikut mengawasi proses pembebasan lahan KA di wilayah Pangkep. Kepala TP4D Pangkep, Mustar, saat dihubungi, Sabtu (10/1), mengatakan, lebih awal pihaknya mengingatkan pihak terkait dalam pengerjaan rel KA ini harus berjalan sesuai aturan dan waktu yang telah ditentukan.
”Pembangunan rel KA ini merupakan proyek strategis nasional yang harus berjalan baik. Progresnya tidak boleh terhambat. Makanya diharapkan ada dukungan dan kerjasama dari semua elemen masyakat untuk memahami keberadaan proyek nasional tersebut,” kata Mustar.
Dijelaskan Kasintel Kejari Pangkep ini, TP4D akan mengawal pelaksanaan KA di Pangkep. ”Makanya kita ingatkan semua pihak untuk tidak bermain-main dengan hukum. Terutama dalam pembebasan lahan. Kami ingatkan semua pihak agar tidak melakukan manipulasi data. Bukan hanya itu, masyarakat juga harus menghindari, jika ada pihak mencoba melakukan provokasi sehubungan dengan pembebasan hingga pembayaran lahan KA,” jelasnya .
Pokoknya, tambah Mustar, pembayaran pembebasan lahan harus sesuai dengan harga yang dipatok berdasarkan kesepakatan dari tim penilai dengan masyarakat. ”Pihak TP4D berharap pembebasan lahan berlangsung dalam keadaan lancar dan aman,”’ harap Mustar.
Sementara itu, Kepala Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Pangkep, Arman yang berusaha dihubungi tidak berhasil. (udi/mir/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top