Sulselbar

Dewan: Program Musrenbang Jadi Prioritas

SOPPENG, BKM — Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Soppeng H Naspiding berharap kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tak hanya menjadi seremonial semata. Tapi usulan dari Musrenbang dapat menjadi acuan program setiap SKPD.
”Saya berharap setiap SKPD betul-betul usulan masyarakat harus jadi prioritas untuk direalisasikan sehingga tidak menimbulkan kesan di masyarakat bahwa Musrembang hanya sekedar pemanis bibir belaka tanpa bukti,” ujar H Naspiding saat menghadiri Musrembang tingkat kecamatan di Kantor Camat Marioriawa, Senin (12/2).
Visi misi Bupati Soppeng bahwa pembangunan infrastruktur jalan setiap tahun harus mencapai 100 km pertahunnya. Untuk itu dalam pembagiannya nanti harus rata.
Kepala Bappelitbanda Kabupaten Soppeng Diva menjelaskan dalam Musrembang seluruh SKPD harus hadir. Tujuannya agar dapat menjelaskan kepada masyarakat bahwa program yang ada pada istansi akan menjadi prioritas.
”Jadi bukan dicoret tapi karena terbatasnya anggaran sehingga program tersebut belum dapat dilaksanakan,” tandas Diva.
Sementara Camat Marioriawa Abdul Chair mengatakan ada lima hal prioritas kabupaten yakni akselerasi pembangunan pendidikan dan kesehatan Kepemudaan dan kebudayaan. Peningkatan kapasitas Infrastruktur dan pembangunan kawasan strategis. Peningkatan Produksi dan mutu pertanian dan pengembangan ekonomi kerakyatan dan penguatan lembaga desa serta pengembangan kapasitas birokrasi kelembagaan. (ono/C)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top