Bisnis

Cortez Perkuat Pasar Wuling di Sulsel

BKM/CHAIRIL INDRA LAUNCHING -- Direktur Utama PT Kumala Motor Group selaku main dealer mobil Wuling, Erwin Tandiawan (kanan) bersama Mr Huang Wenjun dari PT SGMW Motor Indonesia sesaat setelah melaunching Wuling di Mall Panakkukang.

MAKASSAR, BKM — Persaingan mobil di segmen Kendaraan Multi Guna atau Multi Purpose Vehicle (MPV) bakal semakin ketat. Hadirnya Wuling Cortez yang merupakan kendaraan roda empat asal negeri Tirai Bambu, Tiongkok, tentu menjadi ancaman bagi kendaraan produksi Jepang, seperti Toyota Innova, Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BRV.
Seperti disampaikan Direktur Utama PT Kumala Motor Group selaku main dealer mobil Wuling, Erwin Tandiawan, di sela gelaran launching Wuling di Atrium Mall Panakkukang, Sabtu (10/2), melihat besarnya animo masyarakat Makassar khususnya dan Sulsel umumnya yang melakukan inden, tentu menjadi nilai tambah dalam penjualan Cortez ke depannya.
”Cortez hadir sebagai pilihan baru bagi masyarakat Makassar dan Sulsel. Kami optimis Cortez akan dapat diterima masyarakat Makassar yang kini mencari produk mobil MPV yang berkualitas dengan harga terjangkau,” kata Erwin.
Optimisme Erwin ini memang cukup beralasan. Karena ini melihat penjualan produk pertama dari Wuling, Convero. Dimana, tidak sampai satu tahun dipasarkan di wilayah Sulsel, tapi mampu terjual sebanyak 1.000 unit lebih.
Apalagi, Cortez memiliki banyak kelebihan dibandingkan Convero. Mesin dari Wuling Cortez ini sendiri digaransi hingga 100 ribu kilometer. ”Kami optimis penjualan Cortez akan jauh lebih di atas dari produk Convero,” kata Erwin seraya menambahkan, untuk bulan pertama ini ditargetkan terjual sebanyak 120 unit.
Sikap optimisme juga dilontarkan Mr Huang Wenjun dari PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia. Dikatakan, Wuling Motors hadir di Indonesia sejak dua tahun lalu.
”Keberadaan Wuling di Indonesia khususnya di Sulsel telah mendapat sambutan cukup antusias dari masyarakat. Ini terbukti dengan masuknya Wuling dalam sepuluh besar mobil yang paling banyak digemari masyarakat. Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulsel,” ujar Mr Huang.
Fitur dari Wuling Cortez ini terbilang sangat lengkap untuk mobil sekelasnya. Menurut Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia, Wuling Cortez telah dilengkapi fitur terbaru, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Automatic Vehicle Holding (AVH), Hill Hold Control (HHC), Electronic Parking Brake (EPB), dan Electronic Stability Control (ESC).
”Selain itu, juga dilengkapi Front Parking Sensor, Rear Parking Camera, Dual SRS Airbag plus Side Airbag, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), sampai layar Multi Information Display (MID). Cortez merupakan MPV sesungguhnya di antara para kompetitor,” tandas Dian Asmahani. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top