Bisnis

Suka Bertemu Orang-orang Baru

BKM/NUGROHO Sheila Normalita

USIANYA memang masih terbilang muda. Tapi Sheila Normalita telah diberi kepercayaan menduduki jabatan sebagai Assistant Hotel Manager (AHM) Hotel Red Planet Makassar.
Gadis asal Surabaya ini baru sekitar empat bulan berada di Makassar. Sebelum pindah ke kota Daeng, gadis kelahiran Surabaya 26 tahun silam ini menghabiskan masa kecilnya di kota buaya. Wanita yang hobbi membaca dan traveling ini menghabiskan masa sekolahnya di Kota Pahlawan.
Dari SD sampai selesai kuliah, semuanya di Kota Surabaya. Mulai dari SD Kalisari 1 Surabaya, SMPN 29 Surabaya, SMAN 4 Surabaya, hingga menyelesaikan pendidikan D3nya di Jurusan Public Relation Prisma Professional Surabaya.
Awal kariernya di dunia perhotelan ia mulai dari Surabaya. Wanita yang masih single ini memulai kariernya di dunia perhotelah di Garden Palace Hotel Surabaya pada 2011 lalu sebagai reception. Kemudian ia pindah ke Hotel Novotel Surabaya dengan menjadi reception.
Kemudian Sheila berturut-turut berpindah-pindah ke Haris Pop Surabaya dan terakhir di Red Planet Hotel Surabaya sebagai Front Office Supervisor. Barulah saat HM di Red Planet Makassar saat ini resign, Sheila akhirnya dikirim ke Makassar untuk menjadi AHM.
Banyak suka dan duka yang dialami wanita berkacamata ini selama bekerja di perhotelan. Selama ini, Sheila memang sangat suka jika bertemu orang-orang baru. ”Sukanya itu ya bisa ketemu sama orang-orang baru. Karakternya macam-macam, mulai dari orang yang baik, sampai ada juga yang ngeselin. Seru pokoknya,”kata Sheila sambil sedikit tertawa.
Namun di balik itu, ia merasa jika waktu kosongnya memang benar-benar kurang. Apalagi jika ada hari-hari besar, teman-teman Sheia biasa libur, namun dirinya tetap harus bekerja. ”Ya begilulah kalau ada hari-hari besar. Tapi nggak terlalu duka juga sih. Itu aja,” katanya.
Ia juga membagi kiat-kiatnya untuk sukses. Apalagi jika bekerja di perhotelan. Baginya, jujur dan profesional adalah kunci utama membangun karier. Dikatakan, bekerja di hotel tentu akan senantiasa bertemu banyak orang. Tapi apapun masalah yang dihadapi, tetap haruslah bersikap baik kepada para tamu.
Sheila berharap jika dirinya bisa lebih sukses lagi. Ia juga terus belajar mengembangkan diri, terutama mengupdate perkembangan hotel di Indonesia. ”Mudah-mudahan karier juga bisa semakin bagus,” harapnya. (nug/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top