Kriminal

Dikepung Polisi, Dua ABG tak Berkutik

BKM/ISHAK DITANGKAP - Dua ABG, Fatur dan Rifai berhasil ditangkap Timsus Polda Sulsel di Jalan Pelita Raya IV, Jumat (9/2) dini hari.

MAKASSAR, BKM — ?Dua anak baru gede (ABG) masing-masing Fatur (16) dan Muh Rifai (15) ditangkap Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel di di Jalan Pelita Raya IV, Kelurahan Balaparang, Kecamatan Rappocini, Jumat (9/2) pukul 01.35 dini hari.
Keduanya ditangkap setelah dikepung aparat kepolisian yang telah lama mencari mereka karena diduga terlibat pencurian di salah satu rumah di Jalan Kancil 27 Desember 2017 lalu.
Penangkapan ini bermula ketika Timsus Polda mendapat informasi jika Fatur berada di rumahnya di Jalan Pelita Raya IV. Malam itu juga polisi langsung bergerak menuju rumah tersebut.
Polisi langsung melakukan pengepungan. Fatur tak berkutik. Ternyata di rumah itu juga ada Rifai warga Jalan Kancil Utara Lorong 5C yang diduga ikut terlibat dalam aksi pencurian.
Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Muh.Iqbal Kosman kepada BKM, kemarin mengatakan, polisi mengamankan kedua pencuri tersebut setelah mendapat informasi dari warga bahwa Fatur yang diduga pernah mencuri di Jalan Kancil Tengah berada di rumahnya di Jalan Pelita IV.
“Kami bersama personel langsung bergerak ke lokasi. Setiba di lokasi kami mengepung kediamannya. Hasilnya, kedua pelaku Fatur dan Rifai tanpa perlawanan kami ringkus,” jelas Iqbal.
Kedua ABG tersebut, kata Iqbal, mengakui perbuatannya. Fatur dan Rifai menyebutkan bahwa aksi pencurian dilakukan ?di Jalan Kancil. “Mereka mengaku melakukan aksinya empat orang bersama dua rekannya yang lain. Kedua rekan mereka masih terus kami kejar yakni RY dan AN,” ungkap Iqbal.
Iqbal mengungkapkan, Fatur dan Rifai saat aksi tersebut adalah berjaga-jaga di sekitar lokasi. “Yang beraksi mengeksekusi barang korban adalah RY dan AN. Keduanya mengambil barang korban dengan cara memanjat tembok rumah korban,”? jelas Iqbal lagi.
?Adapun barang yang digasak di lokasi itu yakni 1 buah velg mobil, 2 unit mesin kompresor, 1 unit TV, dan 1 unit laptop warna hitam.
“Menurut pengakuan keduanya bahwa barang bukti itu disimpan di rumah RY.Tapi barang bukti tersebut telah diamankan oleh pihak Polsek Mamajang. Namun RY bersama AN masih dalam pengejaran,” terang Iqbal?. (ish/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top