Politik

Yang Didanai Cukong Rawan Terjerat Korupsi

MAKASSAR, BKM–Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), menjamin terbebas dari cukong dalam urusan biaya suksesi politik. Sedari awal, pasangan nasionalis-religius itu ogah berurusan, apalagi meminta bantuan dari cukong karena tidak mau terjerat belenggu kepentingan pemodal bila kelak terpilih nanti.
Menurut NH, pelibatan cukong dalam membiayai suksesi politik akan berbuntut panjang. Muaranya, hanya akan membebani kandidat jika terpilih. Pastinya akan ada beban budi yang membuat kandidat berpotensi berperilaku koruptif. “Sedari awal, saya tegaskan tidak mau dan tidak boleh ada cukong. Itu karena pasti akan ada budi dan nantinya korupsi,” kata NH. Seluruh ongkos politik NH-Aziz di Pilgub berasal dari dana pribadi. Ia menegaskan tidak ada sepeser pun sumbangan dari cukong ataupun pemodal. Dengan demikian, ia tidak terbelenggu kepentingan sang cukong. NH-Aziz dijaminnya mandiri dalam menentukan arah kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel. (rif)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top