Olahraga

PSTI Gelar Kejuaraan Antarmaster Takraw

HA Kadir Halid

 
PINRANG, BKM — Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Pinrang, Pengprov Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel akan menggelar kejuaraan antarmaster Takraw 2018 di Gedung Mulo Makassar awal Februari mendatang.Kejuaraan tersebut akan diikuti empat tim terbaik yang lolos Porda yakni Pinrang, Makassar, Selayar dan Luwu Utara.
Sekretaris Pengprov PSTI Sulsel Nukrawi Nawir kepada wartawan, Kamis (18/1) menjelaskan pelaksanaan kejuaraan antarmaster selain sebagai ajang pemanasan jelang Porda Pinrang juga sekaligus untuk meramaikan pelantikan pengurus Pengprov PSTI Sulsel periode 2018-2022. Nukrawi menambahkan kejuaraan antarmaster ini dipastikan akan berlangsung menarik karena tim yang bertanding merupakan tim terbaik Sulsel saat ini sekaligus proyeksi PON XX di Papua 2020 mendatang.
Sementara itu Ketua Pengprov PSTI Sulsel HA Kadir Halid menjelaskan para atlet sepak takraw Sulsel patut memperbanyak ujicoba. Apalagi saat ini prestasi sepak takraw daerah lain juga terus mengalami kemajuan secara signifikan. Sebut misalnya, Sultra, Gorontalo, Jawa Timur, Jawa Barat dan Riau.Kadir menambahkan kegagalan meraih medali emas di PON XIX Jawa Barat 2016 lalu harus menjadi bahan evaluasi secara menyeluruh. Olehnya itu PSTI akan melakukan pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan dengan menggelar berbagai even setiap tahunnya.
Program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang akan disusun saat Rapat Kerja sekaligus mematangkan rancangan program kerja pembinaan dan sejumlah even yang akan digelar.”Sudah waktunya kita bangkit. Untuk meraih prestasi maka tidak ada pilihan lain selain wajib membenahi model latihan agar hasilnya bisa membanggakankita semua,” tukas Kadir. (irwan)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top