Sulselbar

Tiga Pemuda Cabul Disel

DITANGKAP -- Tiga pelaku pemerkosaan Bunga berhasil diringkus, Kamis malam (11/1), ditempat persembunyiannya, di Desa Makkawaru Kecamatan Mattiro Bulu Pinrang.

PINRANG, BKM — Kasus pencabulan dan pemerkosaan terjadi di wilayah Pinrang. Kali ini menimpa seorang Anak Baru Gede (ABG) oleh tiga pria di kampungnya.

Sebut saja Bunga (15) warga asal Mattiro Bulu Pinrang digilir tiga pemuda HT (25), BR (23) dan RS (35) yang juga tetangga kampung korban.
Ketiga pelaku berhasil di tangkap oleh satuan Satuan Tim Resmob Polres Pinrang yang dipimpin langsung KBO Reskrim Ipda Hasmun. Ketiganya diciduk di Desa Makkawaru Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang usai melampaiskan hajatnya terhadap morban.
Peristiwa kasus pemerkosaan ini berawal saat korban dengan salah satu pelaku berinisial HT saling berkenalan beberapa bulan lalu. Pertemuan keduanya sudah sering dilakukan. Puncaknya,
korban NA diajak ketemuan lalu diajak ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), Kamis (11/1).
Kepada penyidik pelaku mengaku ketiganya sudah merencanakan pencabulan Bunga. Sekitar pukul 13.00 wita, korban diajak jalan-jalan menggunakan sepeda motor sebelum akhirnya digiring ke TKP untuk digauli.
Awalnya korban saat melapor di SPK Polres Pinrang menceritakan dirinya sempat menolak ajakan dan sempat berontak ketika pelaku memaksanya untuk berhubungan badan, di Area Kebun Desa Makkawaru Pinrang.
Namun apa daya, gadis yang masih duduk dibangku SLTP di Pinrang ini, tak bisa berbuat apa-apa dan keperawanannya direnggut paksa pelaku.
Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo melalui Kanit Resmob Polres Pinrang IPDA Hasmun menjelaskan ketiga pelaku tidak susah menangkapnya.
“Pelaku mengakui perbuatannya Mereka bertiga menggilir korban secara bergantian di area perkebunan,” kata Hasmun, Jumat (12/1).
Kini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang unit PPA Reskrim guna melengkapi BAP.
Ketiga tersangkla dijerat pasal 81 dan 82 Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 dengan penjara maksimal 15 tahun kurungan badan. (ady/C)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top