Sulselbar

Pemkab Alokasikan Rp 58 M Bangun Anjungan

BARRU, BKM — Pemkab Barru mengalokasikan anggaran pembangunan anjungan Pantai Sumpang Binangae di Kecamatan Barru dari APBD sebesar Rp 58 miliar. Menurut rencana awal pekerjaan tersebut akan dimulai tahun ini.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Herman Jaya menyatakan pihaknya sudah menyiapkan master plan dari proyek anjungan ini. Semua yang berhubungan dengan perencanaan sudah sudah rampung. Mudah-mudahan proyek ini segera direalisasikan.
Saat ini kami tinggal menunggu proses lelang. Apabila proses lelang itu selesai, maka secepatnya proyek itu dilaksanakan.
“Doakan semoga perencanaan dari pembangunan anjungan di Pantai Sumpang Binangae segera terwujud dan akan menjadi ikon baru dari Kota Barru. Mudah-mudahan awal Maret tahun ini, pembangunan anjungan sudah bisa dimulai , ” kata Herman.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pihak PPK Proyek ini bahwa anjungan tersebut akan dibangun sekitar 600 meter sepanjang bibir Pantai. Dimulai dari lokasi wisata Pantai Ujung Batu hingga ke Tempat Pelelangan Ikan Sumpang Binangae.
Sementara lebarnya mencapai 8-28 meter. Pada tahap pertama pembangunan akan disiapkan anggaran sebesar Rp 40 milyar. Besaran dari anggaran ini juga digunakan untuk reklamasi pantai, memasang tiang pancang, dan rekonstruksi bangunan tanggul anjungan.
Sedangkan tahap kedua, sisa anggaran Rp.18 M akan digunakan untuk membangun fasilitas umum. Seperti, kantor dan pusat informasi umum, mushollah, Kamar mandi/Wc, Cafe, kios, dan lain-lain. (udi/C)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top