Metro

PDAM Fokus Pembenahan Jaringan Distribusi

MAKASSAR, BKM– Dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali menggelar Rapat Kerja (raker) tahun 2018, Jumat (12/1).
Raker tahunan yang digelar di Grand Clarion Hotel Makassar, untuk menentukan arah dan kebijakan rencana kerja di tahun 2018 dengan melakukan evaluasi atas pencapaian target dan rencana yang telah ditetapkan.
Direktur Utama (Dirut) PDAM Kota Makassar, Haris Yasin Limpo mengatakan, raker PDAM Kota Makassar yang kembali dilaksanakan tentu untuk melakukan evaluasi kerja dan melakukan penjadwalan atau scheduling dan kordinasi pelaksanaan tentang perencanaan kegiatan PDAM Kota Makassar di 2018 ini.
Adapun program perioritas PDAM Kota Makassar di 2018 yaitu, pembenahan jaringan distribusi air utama. Di mana program ini sebagai lanjutan program di tahun 2017 lalu dalam mengupayakan penurunan tingkat Non-Revenue Water (NRW) atau pelanggan yang tidak berkening.
” Kami juga bekerjasama dengan dengan pihak lain dalam pembiayaan membangun satu pengelolaan air minum agar dapat mengatasi masalah kekurangan air khususnya di timur dan utara Kota Makassar,” kata Haris.
Dalam raker tahunan ini juga, tambah Haris, pembekalan pencegahan tindak pidana korupsi juga diberikan, sehingga serapan keuangan PDAM Kota Makassar terus sehat dan baik.
Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassar, Dicky Rahmat Rahardjo, mengatakan, sejak dulu kejaksaan telah memiliki TP4D. Di mana bertujuan untuk mengawal pembangunan termasuk Perusahaan Daerah (Perusda) dalam perencanaan program sampai dengan pelaksanaan dan selesai.
” Kami juga mengajak PDAM Kota Makassar membangun komitmen bahwa PDAM Kota Makassar sebagai perusda yang potensial di kota dalam memenuhi kepentingan masyarakat dan dengan mengupayakan pencegahan jangan sampai terjadi tindak pidana korupsi,” tutupnya. (arf)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top