Kriminal

OTK Serang Kampus Unismuh, Seorang Staf Terluka

MAKASSAR, BKM — Sekelompok orang tak dikenal (OTK) melakukan penyerangan di kampus Universitas Muhammadiyah (Unimsmuh) Makassar. Akibatnya, seorang staf FKIP terluka di bagian perut.
Dua lubang terdapat di badannya. Satu lainnya di bagian kaki. Ia kemudian dievakuasi ke Balai Kesehatan Masyarakat Kampus Unismuh untuk mendapat perawatan medis.
Peristiwa tersebut berlangsung pada Kamis malam (11/1) sekitar pukul 19.50 Wita. Pelaku menggunakan topeng saat beraksi tepat di pintu keluar kampus. Beruntung, aparat Polsek Rappocini cepat tiba di lokasi. Kawanan penyerang yang mengendarai sepeda motor kemudian kabur menyelamatkan diri.
Petugas keamanan kampus bernama Harto, mengaku melihat ada puluhan orang yang masuk ke dalam kampus dan melakukan penyerangan. Mereka terlihat berjalan kaki dengan mengenakan penutup muka. Ada pula yang menggunakan helem. Dilengkapi busur dan senjata rakitan berupa papporo, mereka berbuat brutal.
Aksi penyerangan ini tak diterima oleh mahasiswa Fakultas Teknik. Mereka kemudian melakukan perlawanan, hingga para penyerang berhasil dipukul mundur keluar dari kampus.
Sekitar pukul 20.00 Wita, Wakil Rektor III Muh Tahir bersama petugas keamanan kampus datang. Namun, mereka menjadi sasaran pengancaman oleh kelompok penyerang.
Tak lama kemudian, Kapolsek Rappocini Kompol Kodrat Hartanto yang memimpin timnya tiba di lokasi. Dari hasil penyisiran, ditemukan barang bukti berupa busur.
Kuat dugaan, aksi penyerangan berawal dari penganiayaan yang terjadi di Balai Sidang Lantai 2 (kantin Unismuh). Korban bernama Muh Safiq (19), mahasiswa Unismuh Fakultas Ekonomi, warga Jalan Sultan Alauddin 2 menjadi korban penganiayaan, yang kasusnya masih ditangani oleh Polsek Rappocini. (ish/rus)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top