Sulselbar

Ombudsman dan Tim Satgas Tinjau Kasiwa Timur

MAMUJU, BKM — Tim Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat bersama Tim Satgas Mamuju Mapaccing, meninjau lingkungan Kasiwa Timur Mamuju, Kamis (11/1).
Wilayah ini sering mengalami banjir disebabkan tanggul bantaran sungai kali Mamuju, lebih tinggi dibandingkan lokasi perumahan masyarakat. Ditambah lagi sistem drainase yang buruk.
Lingkungan Kasiwa Timur merupakan langganan banjir tahunan. Sehingga membutuhkan penanganan serius dari pemerintah. Sampai hari ini, masyarakat setempat mengeluhkan tidak adanya drainase. Jadi ketika musim hujan, memicu banjir. Bahkan pada musim air pasang surut, menyebabkan genangan air atau banjir rob yang mencapai ketinggian 40 cm.
Asisten Ombudsman RI Provinsi Sulbar, Bob Jafar mengatakan, hasil peninjauan tim Ombudsman dan Satgas Mamuju Mapaccing Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mamuju, berkesimpulan, di area pemukiman warga di Kasiwa Timur akan dibuat drainase.
”Peninjauan ini bagian dari RCO tim Ombudsman RI Sulbar atas pengaduan masyarakat. Kami juga mengapresiasi tim Satgas Mamuju Mapaccing di Dinas PU Mamuju yang tanggap menindaklanjuti keluhan masyarakat. Saran dari Ombudsman, kami berharap kegiatan pembangunan drainase ini segera dilaksanakan,” ujar Bob Jafar
Bob Jafar mengatakan, Ombudsman juga akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk mendorong layanan kebersihan di area ini. Sebab, salah satu penyebab banjir adalah tumpukan sampah. Juga rawan menjadi penyebaran wabah penyakit. (ala/mir/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top