Metro

Matematika Unismuh akan Gelar Prisma 18, Ini Hadiahnya

Prisma yang digelar tahun lalu.

MAKASSAR, BKM — Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Unibersitas Muhammadiyah (Unsimuh) Makassar kembali menggelar Proyeksi Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Matematika tahun 2018 (Prisma 18) dalam waktu dekat ini. Prisma digelar dalam rangka memeringati Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018.

Ketua Panitia Prisma 18, Abdul Wahid Kamal dalam rilisnya, Sabtu (13/1) siang mengatakan Prisma tahun ini memilih tema  “Membentuk Generasi Unggul dan Berkemajuan melalui kompetisi ilmiah MMatematik”.

Adapun tujuan kegiatan ini, kata Wahid, ada beberapa poin. Pertama, kata dia, untuk meningkatkan daya nalar dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM)  yang potensial guna meningkatkan pendidikan nasional.

Kedua, lanjutnya, untuk memotivasi peserta didik untuk gemar belajar Matematika serta memberikan pemahaman bahwa Matematika itu menyenangkan.

“Kami dari Himpunan Mahasiswa Matematika Unismuh melaksanakan ini dengan alasan untuk mewujudkan generasi yang handal sesuai keinginan Menteri Pendidikan,” kata Wahid.

Adapun tknis kegiatan ini diawali tahap seleksi rayon.  Pada tahap ini lomba matematika akan dilaksanakan di 48 rayon di seluruh Indonesia

Setelah itu  juara dari masing-masing rayon akan dipertemukan di Makassar untuk seleksi kembali. Berikutnya tahap semifinal. Pada tahap ini 9 tim terbaik tiap tingkat SD/Sederajat,  SMP/Sederajat,  SMA/Sederajat dari seluruh tim yang mengikut seleksi nasional akan diperlombakan kembali.

Setelah itu masuk tahap final. Pada tahap ini 3 tim terbaik tiap tingkat SD/Sederajat,  SMP/Sederajat,  SMA/Sederajat akan diperlombakan dengan sistem cerdas cermat.

“Prisma mmperebutkan piala bergilir Kementrian Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah RI, piala bergilir Provinsi Sulawesi Selatan dan Piala bergilir rektor Unismuh Makassar serta total uang pembinaan sebesar Rp. 27.000.000,” katanya.

“ Bagi adik-adik yang ingin ikut dalam kegiatan ini bisa langsung datang ke posko pendaftaran masing-masing rayon atau bisa mendaftar melalui website kami dengan laman hmjpendmatematikaunismuh.com/prisma dan yg yg untuk info lebih lanjut,  silahkan hubungi no. Hp : 082346790617 atas nama Abdul Wahid Kamal,” tambahnya. (rls)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top