Politik

Ketua KPU Sidrap-Pinrang, Apresiasi TNI-Polri

PINRANG, BKM–KPU Pinrang dan KPU Sidrap sukses melaksanakan tahapan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati.
Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik, memberikan apresisasi kepada pihak pengamanan atas terlaksananya proses pendaftaran dengan aman dan lancar. “Saya sangat berterima kasih, berkat pengamanan ketat yang di lakukan, sehingga pelaksanaan tahapan pendaftaran berjalan dengan baik,”ujar Mansyur, Jumat (12/01).
Mansyur berharap semoga ke depan sampai akhir tahapan situasi keamanan di wilayah Pinrang bisa kondusif terus sehingga seluruh rangkaian tahapan dapat terlaksana dengan baik.
Wakil Bupati Pinrang Darwis Bastama juga memberikan apresisasi terhadap pihak pengamanan, penyelenggara, Panwaslu serta simpatisan Bapaslon dalam kesuksesan pendaftaran ini. “Polri dan TNI sangat sigap dan antisipatif mendeteksi dini gejala adanya rawan komplik. Namun tetap humanis dalam mengawal kegiatan Deklarasi dan pendaftaran, mereka bertugas sangat profesional,”ucap Darwis.
Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo mengatakan pihak kepolisan serta TNI selalu siap dalam pengamanan dan mengawal setiap tahapan Pilbup sampai selesai. “Mudah-mudahan dengan pengamanan yang baik ini, jika ada perbedaan kesepahaman dapat di tuntaskan terlebih dahulu, dengan dialog, musyawarah mufakat guna mengantisipasi kriminalisasi terhadap penyelenggara tahapan pilkada” harap Adhi.
Hal senada dikemukakan Ketua KPU Sidrap Dahlia. “Saya atas nama pribadi dan lembaga KPU mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Kepolisian dan TNI tanpa terkecuali yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan pendaftaran calon. Alhamdulillah, semua berjalan lancar sesuai keinginan bersama,” kata Dahlia.
Di Sidrap, tim pemenangan dari tiap paslon membuat kesepakatan agar pelaksanaan Pilbup berlangsung aman dan damai. Ketua Tim Pemenangan Solusi, Chaerul Ruslan mengaku, meskipun bedah pilihan, namun harus tetap menjaga semua tahapan agar tetap aman dan tentram.
Hal senada juga diungkapkan, Koordinator Tim Pemenangan FatMa, Andi Hindo Tongkeng bila pesta demokrasi ini tidak dicerderai hal-hal yang tidak diinginkan.
Begitu juga dengan Jubir DoaMu, Syamsul Bahri. Ia berharap, seluruh tim relawan maupun simpatisan agar bersatu untuk selalu menjaga situasi aman, damai dan tertib seperti saat ini.
Sementara, Ketua Tim Pemenangan Ikrar, Rusli Kaseng saat dihubungi terpisah mengaku, sepakat menghendaki pesta demokrasi berjalan aman, santun, indah dan kondusif (Asik).
Ketua DPRD Sidrap, Zulkifli Zain juga berharap hubungan silaturahmi dan persaudaraan tidak pecah hanya gara-gara berbedah pilihan. (ady/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top