Gojentakmapan

Giant Perhatikan Kebutuhan Masyarakat

BKM/SAR GRAND OPENING -- Donny Hendarto selaku Legal Divisi Hero Group saat bertemu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait rencana grand opening Giant Ekstra di Gowa.

GOWA, BKM — Pusat retail Giant kategori ekstra kini hadir di Kabupaten Gowa. Retail terbesar pertama Giant di Indonesia ini terletak di Jalan Tun Abd Razak, kawasan Hertasning baru, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. Grand opening direncanakan pada 22 Januari 2018 mendatang.
Donny Hendarto, Legal Divisi Hero Group, usai beraudiens dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Jumat (12/1), mengatakan, rencana grand opening ini telah dipersiapkan dan akan menghadirkan bupati Gowa sekaligus meresmikan retail kategori ekstra ini.
Di Sulsel, kata Donny, baru ada dua retail Giant. Satunya berkategori ekspres yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, Makassar dan satunya berkategori ekstra (retail besar) yang berlokasi di Jalan Tun Abd Razak, Gowa.
”Kita pilih Gowa untuk lokasi Giant Ekstra ini sebab kita tahu Kabupaten Gowa adalah daerah yang sangat tepat untuk berinvestasi. Manfaatnya kami dirikan di Gowa cukup banyak. Salah satunya adalah karena animo masyarakat yang cukup tinggi. Sebaliknya, kami ingin memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat. Sehingga Giant juga dirasa memberikan timbal balik,” kata Donny kepada BKM didampingi Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin dan Kasubag Peliputan, Widiah Restuti.
Menurut Donny, Giant dalam ekspansinya ke luar sangat detail memperhatikan kebutuhan masyarakat. Karena itu, untuk mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat, Giant rutin melakukan survey. Sehingga tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
”Kami juga memberikan penawaran harga terjangkau dan konsepnya sangat murah. Sehingga bisa dinikmati segala kalangan masyarakat. Apalagi kita dominan ke food atau kebutuhan makanan selain menyediakan kebutuhan lainnya,”jelas Donny.
Terkait tenaga kerja yang digunakan, tambah Donny, pihaknya memberikan porsi besar bagi tenaga kerja lokal, yaitu 80 persen. Ini cukup memberikan kontribusi kepada Pemkab Gowa terkait perekrutan tenaga kerja. Sehingga dipastikan kehadiran Giant sangat berarti bagi masyarakat.
Pihak Giant juga memberikan porsi terhadap UMKM yang ada di Gowa. Dimana, pihaknya menyiapkan tempat khusus dan gratis bagi para UMKM untuk bisa menjajakkan produk-produknya di Giant.
Kami siapkan tempat dan itu gratis bagi UMKM. Jadi untuk UMKM ini kita siapkan tempat khusus dengan sistem kerjasama. Soal harga, kita masih kompetitif. Untuk beberapa barang kita pasarkan sangat terjangkau. Mudah-mudahan Giant tetap tercatat sebagai retail yang harganya tetap termurah di antara retail setingkatnya,” tandas Donny.
Ditanya soal animo masyarakat selama Giant melakukan pelayanan selama satu bulan berjalan pasca-soft opening, Donny menjawab gamblang. Setiap hari selama Giant buka, sebanyak 3.000 hingga 4.000 customer yang datang.
Bahkan disaat weekend, area parkir yang ditata luas dipenuhi kendaraan mobil dan sepeda motor. ”Dalam sehari tercatat sekira 1.000 mobil yang masuk. Ini menunjukkan jika animo masyarakat untuk berbelanja di Giant cukup besar,” tambahnya lagi.
Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memberikan apresiasi tinggi terhadap Giant yang mau berinvestasi di Gowa. Bahkan memberikan porsi besar perekrutan tenaga kerja lokal hingga 80 persen. Bupati Adnan juga berjanji hadir di acara grand opening nanti. (sar/mir)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top