Politik

SK DPP Untuk Agus-TBL Disebut Hanya Tiket Masuk

BKM/SITUJUA PENEGASAN--Wakil ketua Umum DPP PPP HM Amir Uskara bersama ketua DPW PPP Sulsel HM Aras memberi keterangan kepada media di Warkop Sija Boulevard, Kamis (11/1). Amir menegaskan bila pengurus dan kader PPP harus tetap memenangkan IYL-Cakka di Pilgub

MAKASSAR, BKM–Surat keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berupa form B1 KWK yang digunakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) sudah sah sehingga dapat menggunakan atribut dan embel-embel partai jelang kontestasi Pilgub Sulsel 27 Juni mendatang.
Hanya saja, untuk organ partai atau pengurus dan kader hingga ketingkat yang paling bawah, PPP tetap memberikan penegasan mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).
Wakil ketua umum DPP PPP HM Amir Uskara menyebut bila pasangan Agus-TBL memang berhak menggunakan atribut PPP, namun untuk organik partai tidak bisa sebab sudah memberikan dukungan ke IYL-Cakka. “Iya. Pak Agus TBL yang sah dapat menggunakan atribut partai, sebab telah mendapat SK. Tapi hal itu hanya berupa tiket saja untuk digunakan mendaftar di KPU, sementara organik partai tetap bersama pasangan IYL-Cakka,”tegas Amir Uskara di warkop Sija Boulevard, Kamis (11/1).
Amir yang juga anggota DPR RI ini mengakui memang ada pembicaraan di DPP soal jaminan kader agar tetap di kubu IYL-Cakka sebab sudah lebih awal bersosialisasi.
Sementara itu, Ketua DPW PPP Sulsel HM Aras menyiapkan surat edaran yang akan diberikan kepada seluruh pengurus dan kader agar tetap konsisten mendukung IYL-Cakka. “Iya. Sebab tidak ada instruksi DPP untuk menenangkan Agus. Juga tak ada perintah untuk mendampingi Agus mendaftar di KPU. Kalau pengurus DPP yang ditunjuk tentu bisa”ujar Aras.
Terpisah, ketua tim pemenangan IYL-Cakka H Bahar Ngitung juga melontarkan kritiknya atas adanya tokoh yang membegal PPP dari pasangan IYL-Cakka.
Menurut Obama-panggilan akrab bahar Ngitung dibegalnya PPP dari tangan IYL-Cakka semakin membuktikan jika memang ada skenario ingin menghadang duet ini. Untungnya, Punggawa Macakka tidak terjebak maju lewat koalisi parpol. “Andaikan IYL-Cakka tak maju lewat independen, maka bisa dipastikan kita tidak maju. Untungnya, beliau sejak dulu mempersiapkan jalur perseorangan,” terang Obama, Kamis (11/1).
Sekadar diketahui, sebelum IYL memutuskan secara resmi maju lewat independen, kandidat ini “pura-pura” terjebak dengan skenario rival seolah-olah akan maju lewat parpol.
Mengingat saat itu, duet ini sudah mengantongi dukungan Demokrat dan PPP yang dari jumlah kursi sudah memenuhi syarat untuk maju lewat parpol.
Hanya saja, sehari sebelum menyerahkan berkas dukungan perseorangan ke KPU, IYL mengumumkan memilih jalur independen. Sebab ia masih khawatir ada upaya pembegalan di akhir jika maju lewat parpol. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top