Politik

Di Pinrang 4 Bapaslon Resmi Mendaftar

PINRANG, BKM–Tahapan masa pendaftaran Pilbup di KPU Pinrang telah ditutup sejak Rabu (10/1) pukul 00.00 dinihari.
Tercatat ada empat bakal pasangan bakal calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar sejak 8 hingga 10 Januari 2018.
Dari keempat Bapaslon, tiga diantaranya maju lewat jalur partai politik dan satu lewat jalur perseorangan atau independen.
Bapaslon Parpol Andi Irwan Hamid-Alimin dengan Tagline “Bersama Lebih Baik” mendaftar dihari pertama Senin (8/1) disusul pasangan perseorangan Hamka Mahmud-Ahsan Wahid yang bertagline “Berkah”.
Pada hari kedua yakni tanggal 9 Januari, Bapaslon Jamaluddin Jafar Jerre – Andi Sofyan Nawir yang menggunakan Tagline “JAS”.
Adapun dihari terakhir mendaftar yakni pada Rabu 10 Januari bapaslon Abdul Latif – Usman Marham dengan Tagline “Bersalam”.
Ketua KPU Pinrang, Mansyur Hendrik menegaskan hanya empat Bapaslon resmi mendaftar sebagai peserta. “Satu pasangan jalur Independen yakni Hamka Mahmud – Ahsan Wahid, dan tiga paslon didukung Partai Politik masing-masing Abd Latif-Usman, dan A.Irwan Hamid-Alimin serta Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir. Mereka sudah resmi mendaftar,”ungkap Mansyur Hendrik, Kamis kemarin.
Seperti tahapan selanjutnya, KPU menjadwalkan pemeriksaan kesehatan para bapaslon di Makassar pada tanggal 12 hingga 15 Januari 2018.
Untuk jadwal perbaikan atau kelengkapan berkas bapaslon itu, ditetapkan mulai tanggal 17 hingga 20 Januari 2018. “Kita masih melakukan tahap verifikasi faktual administrasi berkas keempat calon. Nantinya, kita akan klarifikasi masing-masing tim LO bapaslon untuk melengkapi berkas yang dianggap kurang, sebelum kita tetapkan menjadi Cabup-cawabup pada tanggal 12 Februari 2018,”ucapnya.
Mansyur berharap konstalasi semua sisa tahapan KPU ini tetap berjalan dengan baik dan sesuai harapan. “Kita harapkan demikian, Pilkada Pinrang tetap berlangsung aman, tertib, dan kondusif. Semua pasangan calon menjaga nama baik Pinrang dan tidak mengarahkan massa berlebihan serta bereforia,”imbuhnya.
Sementara itu, Bapaslon Abd Latief-Usman Marham optimistis akan memenangkan Pilbup nanti. “Kita ini mau menangkan pertarungan ini. Jadi pasangan saya bersama segenap pendukung dan simpatisan kami akan all out memenangkan Pilbup Pinrang ini. Kita optimis hal itu karena hasil riset sejumlah lembaga survei kami menyebutkan Usman Marham mampu mendongkrak elektabilitas saya,”ujar Abd Latif.
Selain itu, hasil usulan dari kelima partai pengusung yakni, Golkar, PPP, Hanura, Nasdem dan PBB serta partai non kursi Perindo juga menyatakan sikap allout bekerja menggaet suara sebanyak-banyaknya.
“Rekomendasi partai pengusung sesuai format KPU menuliskan pasangan Abdul Latif-Usman Marham. Mereka semua parpol pengusung kami adalah militan kader dan simpatisan siap allout menangkan kami berdua pada Pilbup Pinrang ini, ” kata Latif usai pendaftaran kemarin.(ady/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top