Kriminal

Pembobol Counter HP Tumbang di Ujung Pistol

MAKASSAR, BKM — Tim Resmob Polda Sulsel kembali melumpuhkan seorang pelaku kriminal. Abdillah alias Fadli (21) yang masuk dalam Daftar Pencurian Orang (DPO) kasus pencurian, tumbang di ujung pistol petugas.
Dalam setiap aksinya, warga Jalan Bolu, Kelurahan Barukang, Kecamatan Ujung Tanah ini kerap bertindak sadis. Ia tak segan-segan melukan korbannya jika melawan atau tak bersedia menyerahkan barang berharga miliknya.
Polisi menangkap Fadli di rumahnya, Rabu (10/1). Ia kemudian dibawa ke markas Resmob Polda Sulsel untuk diperiksa.
Dihadapan petugas yang memeriksanya, tersangka mengaku pernah melakukan pencurian di Jalan Sultan Daeng Raja dan Jalan Pongtiku, Kecamatan Bontoala. Salah satu yang jadi sasarannya adalah sebuah counter HP. Dari dalam, pelaku mengambil uang.
Usai didengar keterangannya, Fadli lalu digiring untuk pengembangan. Ia diminta menunjukkan lokasi menyembunyikan barang bukti.
Namun, di perjalanan akal bulusnya bekerja. Ia mencoba melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri dengan cara mendorong polisi.
Tembakan peringatan yang diberikan polisi tak diindahkannya. Tindakan tegas pun diambil. Dua butir peluru masing-masing bersarang di betis kiri dan kanan tersangka. Selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.
”Tersangka merupakan DPO Polsek Bontoala. Saat melancarkan aksinya, tersangka terekam CCTV,” ungkap Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, kemarin.
Berdasar rekaman dari kamera pengintai itulah tersangka berhasil diidentifikasi. Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan, hingga akhirnya mengamankan Fadli di rumahnya Jalan Barukang.
Dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa selembar baju, topi yang digunakan saat beraksi, serta uang tunai Rp 330 ribu. Selanjutnya dilakukan koordinasi ke Polsek Bontoala untuk dilakukan penyerahan tersangka bersama barang buktinya. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top