RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Peluang Head to Head FatMa dan DoaMu Terbuka

SIDRAP, BKM–Pemilihan Bupati (Pilbup) Sidrap 27 Juni nanti diprediksi akan menampilkan dua pasangan calon (paslon) yang akan bertarung secara head to head.
Hal ini diklaim sejumlah pihak yang menyebutkan bahwa pertarungan akan berlangsung head to head antara pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Fatmawati-Abdul Majid (FatMa) dengan pasangan Dollah Mando-Mahmud Yusuf (DoaMu).
Meskipun begitu, belum bisa dipastikan sebab masih ada dua pasangan jalur perseorangan yang juga telah mendaftar masing-masing Iksan Hamid-Reski Djabir (Ikrar) dan Sholihin-Nasyanto (DoaMu).
Hanya saja keduanya itu, harus mengumpulkan kekurangan dukungan dua kali lipat saat perbaikan berkas pada 18-20 Januari.
Ikrar masih butuh 17 ribu dukungan, sedangkan Solusi sekitar 20.808 dukungan yang harus dimasukkan sebelum penetapan calon bupati dan wakil bupati Sidrap periode 2018-2023.
Jika itu tidak dipenuhi, artinya besar peluang Bapaslon FatMa dan DoaMu yang maju melalui jalur partai politik (Parpol) akan head to head.
Pemerhati politik Jamaluddin mengatakan, saat ini belum bisa memprediksi apakah dua calon atau lebih. Sebab, katanya masih ada jalur perseorangan atau independen menunggu hasil verifikasi.
“Intinya segala sesuatu kemungkinan bisa terjadi. Harapan kita semoga demokrasi damai dan beretika tetap terjaga,” ucapnya.
Sekedar diketahui, Fatmawati-Abdul Majid mengantongi 9 dukungan parpol pengusung yakni Golkar, Nasdem, PKS, PAN, PPP, PKB, Hanura, PKPI kubu Hendropriyono, dan PBB.
Sedangkan DoaMu mendapat usungan Partai Demokrat dan Gerindra. Kemudian PKPI kubu Sudarno dan PDIP masuk sebagai parpol pendukung DoaMu. (ady/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top