Politik

Minta Bawaslu Tindaki Cagub yang Libatkan ASN

Risman Pasigai

KETUA DPD I Partai Golkar yang juga bakal calon Gubernur Nurdin Halid (NH), berharap agar Bawaslu bekerja transparan dan tegas dalam sisa tahapan Pilgub hingga puncak 28 Juni nanti.
Salah satu harapan NH agar Bawaslu bersikap tegas jika ada bakal calon yang melibatkan Aparat Sipil Negara (ASN) untuk membantu pemenangan kandidat tertentu.
Hal itu diutarakan NH saat berkonsultasi ke Kantor Bawaslu Sulsel di Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (11/1).
NH didampingi Ketua Harian DPD Golkar Sulsel M Roem, wakil ketua Andi Yagkin Padjalangi, sekretaris Abdillah Natsir dan bendahara Rusdin Abdullah serta Juru Bicara Risman Pasigai, diterima Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi dan Azri Yusuf. “Banyak hal yang didiskusikan terkait apa saja yang diatur dalam pelaksanaan Pilgub Sulsel ini. Salah satunya adalah bentuk transparansi dan pengawasan ketat terhadap keterlibatan ASN dalam membantu pemenangan kandidat tertentu,” ungkap Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai.
Menurut Risman, pada pelaksanaan Pilgub Sulsel ini, pasangan NH-Aziz siap bersikap transparan dan jujur dalam setiap aktivitas pilgub. “Harapan kami tidak boleh ada kecurangan, baik berupa pelibatan ASN, penggalangan dana kampanye yang tidak realistis, hingga penggelembungan suara. Kita boleh saja khawatir karena itu bisa saja terjadi dan kami harap Bawaslu jeli dalam melihat setiap pelanggaran yang terjadi nanti,” jelasnya.
Selain soal netralitas ASN, juga masalah kampanye negatif serta pencegahan terjadinya politik uang. (rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top