Kriminal

Dua Remaja Dalangi Curanmor di 10 Titik

IST CURANMOR-Dua tersangka curanmor, Ariyadi dan Tison diamankan bersama barang bukti tindak kriminalnya.

MAKASSAR, BKM — Dua remaja ini menjadi dalang pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Lokasi aksi dan motor yang diambilnya tidak sedikit. Mencapai angka 10.
Mereka adalah Tison (19), warga Jalan Mappaoddang, serta Ariyadi (17). Keduanya tak bisa berkutik ketika dikepung anggota tim Resmob Polda Sulsel saat berada di rumahnya Jalan Mappaoddang, Rabu (10/1).
Tison dan Ariyadi telah dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Rappocini. Mereka menjadi terlapor pada kasus pencurian disertai kekerasan, berrdasarkan laporan korbannya bernomor: LP/ 466/XII/Restabes Makassar/Sek Rappocini.
Tanpa perlawanan, keduanya kemudian digelandang ke markas Resmob Polda Sulsel guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil interogasi terhadap Tison, dia menyebut 10 titik aksi curas.
Namun, Tison tak sendirian. Melainkan bersama beberapa orang rekannya. Masing-masing Sapri, Rizal, Indra, Nanang dan istrinya, serta Abo alias Aco. Sementara yang bertindak menjual motor hasil curian, yakni Dg Amir, Adam dan Alwi.
Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, membenarkan penangkapan dua tersangka curas tersebut. Ia menjelaskan kronologis saat keduanya diringkus.
”Awalnya kami menerima informasi bahwa orang yang kami cari dan merupakan DPO Polsek Rappocini. Mereka tengah berada di rumahnya Jalan Mappaoddang. Kami langsung bergerak ke lokasi dan mengepung kediamannya. Hasilnya, Tison dan Ariyadi berhasil diringkus,” jelas Edy, Kamis (11/1).
Dari keterangan tersangka, lanjut Edy Sabhara, mereka telah melakukan aksi curanmor di sejumlah titik dalam wilayah hukum Polrestabes Makassar.
“Ada sepuluh titik lokasi diakui tersangka. Dua diantaranya dilakukan oleh dua rekannya, yaitu Nanang dan Emil. Ada pula beberapa orang yang bertindak menjual motor curian. Identitas mereka sudah dikantongi dan kini dalam pengejaran,” tambah Edy.
‘Nyanyian’ tersangka kemudian ditindaklanjuti. Hasilnya, seorang penadah motor curian bernama Asri (28) berhasil diringkus. Dia warga Tamalate.
Polisi menyita sejumlah barang bukti dari tangannya. Diantaranya satu unit gawai, serta satu unit motor Honda Beat warna biru. Selanjutnya tersangka bersama barang buktinya diserahkan ke Polsek Rappocini untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top