Sulselbar

Dua Kompi Brimob Jaga Kantor KPU

SIAGA -- Pasukan Brimob disiagakan di Kantor KPU Luwu guna menghindari hal-hal yang bakal terjadi pascapendaftaran Paslon

LUWU, BKM — Dua Kompi Brimob dari Markas Brimob Baebunta dan Brimob Parepare disiagakan di Kantor KPU Luwu sejak Kamis (11/1).
Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso membenarkan ada dua kompi Brimob yang mengamankan Kantor KPU Luwu.

“Pasukan Brimob kita siagakan seiring perkembangan kondisi politik pascapendaftaran Paslon,”ujar Dwi.
Kapolres pun mewanti-wanti bagi siapapun untuk tidak coba-coba membuat onar saat tahapan Pilkada Luwu sedang berlangsung. “Jangan coba-coba membuat onar, tindakan tegas dan terukur sesuai protap akan kami jalankan,” tambahnya.
Informasi yang berhasil dihimpun BKM di lapangan menyebutkan penjagaan ketat terhadap Kantor KPU Luwu akibat klaim rekomendasi dari DPP PAN yang mengeluarkan dua rekomendasi Paslon yakni pasangan Pata-Emmy dan Buhari-Wahyu Napeng. Para pihak butuh kepastian siapa sebenarnya yang berhak mengendarai PAN sesuai SK DPP PAN.
Ketua DPC PAN Luwu Yani Mulake mengaku pihaknya hanya menjalankan instruksi partai. “Saya hanya menjalankan instruksi DPP PAN, soal rekomendasi bukan urusan kami,”tandas Yani.
Sementara Ketua KPU Luwu Abdul Thayyib menegaskan pihaknya tetap mengacu pada aturan PKPU. “KPU Luwu mengacu pada aturan PKPU sebaga dasar mengambil keputusan pendaftaran pasangan calon (Paslon) tahapan Pilkada Luwu,”tandasnya. (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top