Sulselbar

Bupati Mamuju Mutasi 220 Pejabat

MAMUJU, BKM — Diawal tahun 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Mamuju.
Sebanyak 220 pejabat berkesempatan menduduki jabatan baru. Setelah melakukan pelantikan, Bupati Mamuju, H Habsi Wahid, menyampaikan, mutasi bagi para pejabat dimaksudkan untuk melakukan penyegaran dan dinamisasi pada jabatan-jabatan lain.
Menurutnya, dengan mengemban amanah di jabatan yang baru, para pejabat dapat memberikan energi dan semangat baru. Sehingga dapat menghilangkan kejenuhan dalam menjalankan tugas.
”Semoga terbangun spirit dan tercipta suasana baru. Sehingga tugas pokok dan dan fungsi setiap jabatan secara berjenjang semakin optimal, efektif, produktif, dan tercipta inovasi kemajuan serta semakin bergairah dalam menjalankan tugas untuk mencapai misi pembangunan sesuai RPJMD,” terang Habsi Wahid setelah melakukan pelantikan di ruang pola kantor bupati Mamuju, Rabu (10/01).
Habsi Wahid juga menyampaikan, selain melakukan mutasi jabatan juga dilakukan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong. Seperti Dinas Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
Dari total 220 pejabat yang dilantik, sebanyak 16 orang pejabat eselon II, 54 orang eselon III, dan sebanyak 150 pejabat eselon IV. Pejabat eselon II yang dilantik, yaitu Mas Agung SH dari Sekretaris Dewan Kabupaten Mamuju dilantik menjadi Kepala Dinas Perkebunan, Muhammad Dahlan SSos jabatan lama Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dan jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata, Y Gustamin SE dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dilantik jadi Sekretaris Dewan Kabupaten Mamuju, Muh Yani SH MSi sebelumnya menjabat Kabag Hukum Setda Kabupaten Mamuju dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Hamdhan Malik SSTP jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan. (ala/mir/c)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top