Bisnis

Bulog Siapkan 950.000 Ton Untuk Operasi Pasar

JAKARTA, BKM — Dalam beberapa hari terakhir, harga beras di sejumlah wilayah di Indonesia mengalami kenaikan. Lonjaklan harga beras ini disebabkan menurunnya jumlah pasokan beras medium.
Menteri Perdagangan (Mendag), Enggartiasto Lukita, mengungkapkan, salah satu langkah yang dijalankan pemerintah dalam meredam gejolak harga adalah dengan melakukan operasi pasar beras di seluruh Indonesia.
Dengan operasi pasar ini, menurut Mendag, diharapkan dapat menekan harga beras menjadi lebih terjangkau. Sebab pasokan yang ada di pasar dan pedagang akan bertambah dan mampu mencukupi kebutuhan. Operasi pasar ini akan terus dilakukan hingga beras jenis medium ini kembali normal.
Sementara itu, Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog), Djarot Kusumayakti, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan stok beras sebanyak 950.000 ton untuk operasi pasar beras tahun 2018.
Dalam operasi pasar ini, lanjut Djarot, dirinya tidak lagi secara sendiri. Melainkan ia bersama tim dengan melibatkan pelaku usaha swasta. Bahkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) untuk menyatukan langkah dalam meredam kenaikan harga. (int)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top