Sulselbar

Bencana Longsor Terjang Tiro Sompe

PAREPARE, BKM — Hujan deras dengan intesitas tinggi dalam dua hari terakhir di Kota Parepare menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor di Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat.

Satu unit rumah mengalami kerusakan parah dengan kondisi bangunan tampak miring dan nyaris rubuh serta tiga rumah lainnya hanya terkena dampak serpihan material bangunan rumah.
Lurah Tiro Sompe, Aswin langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parepare guna segera mendapatkan penanganan.
“Langsung dilakukan pendataan terhadap dampak longsor yang mengakibatkan pondasi rumah warga sepanjang 15 meter dengan tinggi 4 meter roboh,” beber Aswin.
Beruntung, tidak ada korban jiwa dari kejadian yang menyebabkan rusaknya bangunan milik warga ini. “Dampaknya hanya kerugian materi,” papar Kepala BPBD Parepare, Ilham Sukardi usai melakukan penanganan terhadap bencana tanah longsor.
Salah seorang warga, Ayub menuturkan, dia terjaga dari tidurnya dengan adanya suara gemuruh akibat reruntuhan material tanah dan batu. Juga bangunan kamar mandi semi permanen yang menimpa rumahnya.
“Saat kejadian saya tidur. Ada suara besar, saya kaget dan keluar rumah,” tukasnya. (smr/C)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top