Bisnis

Bangun Villa Rizki, AIR Gandeng BSB

IST CONTOH RUMAH -- Okto Abriano Kesur, Kepala Divisi Pembiayaan Komersial BSB, Keisar Rachmat Magfirat, Direktur Utama PT AIR, dan Dony Wicaksono, Kepala Divisi Bisnis Area V Capem BSD BSB melihat contoh rumah yang dibangun PT AIR.

MAKASSAR, BKM — Mengawali tahun 2018, Bank Syariah Bukopin (BSB) dan PT Asfi Ilhami Rayhan (AIR) jalin kerjasama dalam hal penggunaan fasilitas pembiayaan pemilikan rumah. Yakni berupa modal kerja pembangunan Villa Rizki Ilhami Plus (VRI+).
PT AIR yang merupakan bagian dari Villa Ilhami Group menghadirkan kembali perumahan cluster yang berlokasi di Dasana Indah Bonang Tangerang dengan nama VRI+. Perumahan Villa Rizki Ilhami Plus (VRI+) akan dibangun sebanyak 126 unit dengan dilengkapi infrastruktur memadai guna mendukung kehidupan pemilik yang lebih baik.
Menurut Direktur Utama PT AIR, Keisar Rachmat Magfirat, perumahan cluster ini dilakukan setelah sukses pembangunan dan penjualan ditiga lokasi, Villa Ilhami kawasan Islamic Village Karawaci Tangerang, Villa Rizki Ilhami di Kelapa Dua Tangerang, dan Villa Rizki Ilhami 2 di Sawangan Depok.
”Villa Rizki Ilhami Plus berada pada kawasan pemukiman yang memiliki pertumbuhan sangat pesat dan tentunya bernuansa Islami. Cluster ini juga tidak jauh arah ke timur merupakan kawasan Gading Serpong, yaitu Summarecon dan Paramount dan tembus menuju BSD. Tidak jauh ke arah utara menuju wilayah Karawaci dengan perumahan Lippo, supermall Karawaci, beserta fasilitas lainnya,” jelas Keisar Rachmat dalam konferensi pers terkait kerjasama Bank Syariah Bukopin dan PT Asfi Ilhami Rayhan, kemarin.
Konsep dasar PT AIR, yakni konsep syariah (Islami) tetap ditunjukkan pada perumahan ini melalui berbagai cara, seperti akad sesuai syariah, terdapat musallah, masjid yang berkualitas, dan ajakan untuk pengajian serta sedekah.
Sementara, Okto Abriano Kesur, Kepala Divisi Pembiayaan Komersial BSB, mengatakan, BSB menyalurkan pembiayaan modal kerja ke PT AIR mengingat nasabah ini sudah punya track record baik dan sesuai strategi bisnis BSB.
Okto menambahkan perumahan yang dikembangkan memiliki tema khusus, yaitu konsep syariah.
Konsep perumahan syariah merupakan perumahan yang memiliki konsep syariah dalam hal pembayaran, pendanaan proyek dan pembangunan suasana sosial lingkungan. Konsep perumahan syariah ini hadir untuk memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat terhadap perumahan yang memiliki lingkungan yang aman dan syar’i.
Perlu diketahui nantinya calon pembeli Villa Rizki Ilhami Plus ( VRI+) bisa melakukan pembiayaan KPR melalui BSB. BSB telah menyediakan fasilitas mobile banking/BSB Mobile secara realtime untuk mempermudah dalam layanan nasabah bertransaksi.
Kemudahan yang diperoleh nasabah antara lain, cek saldo pemindahbukuan gratis, fund transfer dan pembayaran PLN (postpaid, non tagihan listrik), jasa telekomunikasi (fix line telephone, flexi post paid Speedy, Telkom Vision), PDAM, tagihan pulsa pascabayar, penerimaan negara (pajak, non pajak, bea dan cukai), tiket KAI, Ziswaf (Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf), BPJS Kesehatan, pembayaran multifinance (BAF, FIF, MCF/MAF, WOM Finance) dan Pembayaran Lainnya (Big TV pascabayar, Indovision, Top TV). Selain itu, bisa juga buat pembelian vocer pulsa (Telkomsel, Indosat, XL, Three, Axis, Smartfren), dan PLN prepaid. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top