Headline

Agus Pulang Istirahat, Akui Tiga Hari Belum Tidur

MAKASSAR, BKM — Empat bakal calon gubernur memiliki aktifitas yang berbeda jelang pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Dr Wahidin Sudiro Husodo Tamalanrea, Makassar. Pemeriksaan berlangsung mulai Kamis malam (11/1) hingga Sabtu (13/1).
Untuk Agus Arifin Nu’mang, sebelum menghadiri pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), memilih untuk istirahat alias tidur terlebih dahulu.
Hal itu menjadi prioritas Agus lantaran dirinya merasa sangat lelah setelah berjuang mendapatkan rekomendasi partai di Jakarta beberapa hari terakhir. “Jangan banyak pertanyaan dulu, ini (saya) lelah sekali,” ungkap Agus saat ditemui di pelataran salah satu Warung Kopi, Jalan Topaz Raya usai bertemu dengan sejumlah koleganya, Kamis (11/1).
Orang nomor dua Sulsel itu mengaku belum pernah menyempatkan diri untuk tidur. “Sudah tiga hari ini saya belum tidur. Bagaimana nanti hasil pemeriksaannya kalau belum tidur. Makanya (saya) mau pulang tidur dulu,” tutur Agus.
Diketahui, dalam berburu rekomendasi partai, Agus berada di Jakarta sejak 2 Januari 2018 lalu. Ia baru kembali saat mendapatkan rekomendasi PPP pada 10 Januari dinihari.
Untuk pemeriksaan, KPU Sulsel telah menetapkan jadwal selama tiga hari berturut-turut dan harus diikuti oleh empat pasang balon gubernur dan wakilnya.
Untuk pemeriksaan teknis, berlangsung Kamis (11/1) pukul 19.00 sampai 20.30 Wita bertempat di Gedung Private Care Center (PCC). Dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel. Dilanjutkan pemeriksaan bebas narkoba di tempat yang sama pada pukul 20.30 sampai 22.00 Wita oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).
Hari kedua, yakni Jumat (12/1), bertempat di PCC, dijadwalkan dari pukul 07.00 sampai 17.00 Wita berupa pemeriksaan kesehatan jasmani. Sabtu besok (13/1) pukul 07.00 sampai selesai di tempat yang sama, dilakukan pemeriksaan rohani atau psikologi yang dilakukan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi).
Adapun Nurdin Abdullah (NA), juga kembali menjalankan aktifitasnya seperti biasa. “Tidak ada agenda khusus, karena Pak Nurdin Abdullah tetap menjalankan aktifitas kesehariannya seperti biasa,” ujar tim media NA-ASS, Bunyamin Arsyad, kemarin.
Apakah NA kembali ke Bantaeng? Bunyamin menyebut bila NA tetap berada di Makassar bersama keluarga. ”Iya beliau berada di Makassar,” ucapnya.
Sementara itu, Ichsan Yasin Limpo dikabarkan berada di rumahnya bersama keluarga. Pada malam hari, mantan Bupati Gowa dua periode ini melakukan sosialisasi untuk tes kesehatan di posko Rumah Kita yang terletak di Jalan Hertasning, lalu menuju RS Wahidin.
“Pagi hingga sore, Pak IYL bersama keluarga di rumahnya. Nanti pada malam hari baru hadir untuk sosialisasi tes kesehatan lalu menuju RS Wahidin,” ujar Ian Latanro, juru bicara IYL-Cakka.
Adapun Nurdin Halid (NH), tetap menjalankan aktifitasnya baik sebagai ketua partai maupun bakal bakal calon gubernur. Kamis siang, NH melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Sulsel.
Kedatangan NH didampingi sejumlah pengurus Golkar Sulsel. Diantaranya HM Roem, Andi Yagkin Padjalangi, Kadir Halid, Abdillah Natsir, Rusdin Abdullah, juru bicara NH-Aziz Risman Pasigai dan pengurus lainnya.
Dihadapan Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi dan komisoner Azri Yusuf, NH berharap agar Bawaslu dapat memperketat keterlibatan ASN di Pilbup mendatang. (rhm-arf/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top