Kriminal

Turun dari Petepete, Cewek Pencuri HP Ditangkap

MAKASSAR, BKM — Seorang remaja wanita berinisial FT (16) terpaksa berurusan aparat kepolisian. Ia dilaporkan telah melakukan pencurian handphone (HP). FT bahkan nyaris jadi bulang-bulanan warga saat terlibat cekcok dengan tetangganya yang merupakan warga Rappokalling.
Ia dilapor ke polisi atas perbuatannya melakukan pencurian gawai milik rekannya, seorang warga Jalan AP Petta Rani, Kecamatan Panakkukang. Beruntung, personel Resmob Polda Sulsel yang tiba di lokasi langsung mengamankan FT dari ancaman amukan warga, Selasa (9/1). Ia kemudian dibawa ke Mapolsek Panakkukang guna kepentingan penyelidikan.
Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap, membenarkan adanya laporan pencurian HP yang dialamatkan kepada FT. Bukti laporan polisinya bernomor: LP/31/l/2018/Restabes Mks/Res Tallo.
Menurut penjelasan Ananda, pelaku sempat dibuntuti oleh rekan korban yang mengaku melihat terlapor melakukan pencurian HP lalu kabur. FT sedang berada di Jalan Andalas tengah menunggu petepete. Diapun menghubungi pelapor bernama Anti, warga Rappokalling.
Pelaku terus diikuti hingga di Jalan Cumi-cumi. Saat turun dari mobil angkutan, FT langsung dicegat. Selanjutnya dibawa ke Jalan Petta Rani oleh pelapor bersama saksi. Ia diminta untuk mengakui perbuatannya.
Namun, FT enggan mengaku. Ribut-ribut pun terjadi. Beruntung, polisi cepat bertindak dan membawa FT ke Mapolsek Panakkukang yang berada tak jauh dari lokasi. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Tallo untuk penyelidikan lebih lanjut. (ish/rus)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top