Politik

Andi Ugi Lebih Awal Mendaftar dari Ilhamsyah Azikin

BANTAENG, BKM–Hari ketiga pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng, Rabu (10/1), dua pasangan bakal calon mendaftar di KPU setempat mendaftar masing-masing pasangan Hj Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba dengan pasangan H Ilhamsyah Azikin Solthan-H Sahabuddin.
Paslon Andi Ugi (sapaan Hj Andi Sugiarti) sebagai pendaftar lebih awal dari Ilhamsyag. Andi Ugi yang juga anggota DPRD Sulsel dua periode ini membawa rekomendasi dua partai, yaitu PPP dengan 2 kursi serta PKB dengan 3 kursi. Kedua partai ini memenuhi syarat minimal yang ditentukan KPU dengan jumlah 5 kursi diparlemen.
Usai Andi Ugi mendaftar, barulah pasangan Ilham Azikin – Sahabuddin masuk mendaftar. Paslon ini mengantongi rekomendasi dari 8 parpol pengusung, masing-masing PKS, Nasdem, Gerindra, PKB, Golkar, Demokrat Hanura dan PKPI. Ditambah dua rekomendasi parpol pendukung (non parlemen), PDIP dan Perindo.
Satu pasangan independen juga datang mendaftar yakni Andi Baso Fahrir-Alamsyah Hanafi.
Dengan demikian, ada empat paslon yang mendaftar, masing-masing, Muh Alwi-Nurdin Halim (Sianatta) yang maju lewat jalur perseorangan, Ilham Azikin-Sahabuddin (Beriman), Andi Ugi-A Mappatoba serta Fahrir-Alamsyah. (wam/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top