Kriminal

Usut Kasus Underpass, Jaksa Periksa Kepala BPN

MAKASSAR, BKM — Penyidik bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel memeriksa Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Makassar, Iljas Tedjo Prijono. Ia dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi pembebasan lahan pembangunan jalan underpass simpang lima Mandai-Perintis.
Iljas diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi di ruang penyidik Pidsus Kejati Sulsel lantai 5 gedung Kejati Sulsel, Senin (8/1). Pemeriksaan berlangsung pukul 10.30 Wita, dan dilakukan secara tertutup.
Asisten Bidang Pidsus Kejati Sulsel, Tugas Utoto membenarkan pemeriksaan kepala BPN Kota Makassar. “Dia kita panggil untuk dimintai keterangannya sebagai saksi dalam kasus underpass yang sementara kita sidik,” jelas Tugas Utoto seusai pemeriksaan.
Menurutnya, penyidik mengumpulkan serta mendalami keterangan sejumlah saksi serta bukti-bukti terkait kasus tersebut.
Informasi yang diperoleh di Kejati Sulsel, kepala BPN dimintai keterangannya terkait status lahan yang dibebaskan. Di mana dalam penyidikan kasus tersebut ditemukan adanya dugaan salah bayar dan kelebihan atas lahan yang dibebaskan untuk digunakan sebagai lahan proyek pembangunan jalan underpass simpang lima.
Tugas Utoto menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan pemanggilan beberapa pihak lain yang dianggap mengetahui dan diduga memiliki peran dalam pembebasan lahan proyek tersebut.
“Kita masih akan memanggil saksi lain lagi untuk dimintai keterangannya,” tandas Tugas Utoto. (mat/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top