Gojentakmapan

RSUD Syekh Yusuf Raih Akreditasi Paripurna

GOWA, BKM — Setelah kedatangan Tim Surveyor Kars masing-masing dr Sugeng Ristanto, MARS selaku ketua tim, dr I Putu Satrya Wijaya, SP OG dan Tejo Trisno, SKep Ns melakukan penilaian atas kepesertaan RSUD Syekh Yusuf sebagai peserta akreditasi rumah sakit tingkat nasional yang dilakukan pertengahan Desember 2017 lalu, tepatnya Rabu 13 Desember 2017, hasilnya menjadi kado istimewa diawal tahun 2018.
RSUD Syekh Yusuf kini menyandang Akreditasi Paripurna dengan Lima Bintang. Capaian ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Gowa khususnya bagi masyarakat Gowa.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam coffee morning di Baruga Karaeng Pattingalloang Pemkab Gowa menyampaikan rasa syukurnya atas capaian Akreditasi Paripurna yang diraih RSUD Syekh Yusuf ditahun ini.
”Ini kebanggaan kita semua. Saya atas nama bupati mengucapkan terimakasih kepada pihak RSUD Syekh Yusuf atas kerja keras yang telah ditunjukkan, sehingga memeroleh hasil yang gemilang ini. Terimakasih juga kepada seluruh pimpinan OPD dan segenap jajarannya atas segala kerjasama dan dukungan penuhnya selama persiapan hingga proses akreditasi RSUD Syekh Yusuf berlangsung. Alhamdulillah, RSUD Syekh Yusuf diberikan amanah untuk menyandang akreditasi Paripurna Lima Bintang,” kata bupati.
Adnan menegaskan, akreditasi ini merupakan pengakuan yang diberikan lembaga independen dari Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. ”Kita di Gowa ini fasilitas layanan rumah sakit masih sangat minim jika dibanding jumlah penduduk sebesar 752 ribu jiwa. Karena itu, selain kita bangun gedung perawatan tujuh lantai di RSUD Syekh Yusuf ini, kita juga akan bangun rumah sakit tipe C di Kecamatan Bajeng sebagai pendukung pelayanan di RSUD Syekh Yusuf,” jelas Adnan.
Sementara itu, Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr Salahuddin pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas support dan dukungan bupati Gowa serta para pimpinan OPD. Sehingga upaya jajarannya untuk memberikan nilai tertinggi dalam akreditasi dapat dicapai.
”Di RSUD Syekh Yusuf ini terdapat 500-an tenaga medis/karyawan/dokter baik itu ASN maupun non ASN. Dengan dukungan tenaga ini, diharapkan pelayanan di RSUD tipe B ini terus meningkat dan makin profesional. Survei akreditasi yang telah kita jalani dan merupakan amanah dari undang-undang rumah sakit yang wajib dilaksanakan semua rumah sakit setiap tiga tahun sekali, telah memberikan pengakuan besar bagi jajaran RSUD Syekh Yusuf untuk tampil dengan pelayanan terbaik. Tentunya kami tidak akan berdiam meski akreditasi sudah ditangan. Tapi kami akan semakin meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat,” kata Salahuddin. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top