Gojentakmapan

Penyusunan RPJMD Agar Berorientasi Kepentingan Masyarakat

TAKALAR, BKM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Takalar menggelar rapat orientasi penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan.
Rapat penyusunan RPJMD yang digelar di aula kantor bupati Takalar, dihadiri langsung Bupati, Syamsari Kitta dan wakilnya, Achmad Se’ re serta Sekretaris Kabupaten, H Nirwan Nasrullah dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Takalar
”Program yang disusun SKPD harus dapat memberikan gambaran secara jelas, tujuan, dan strategi serta arah kebijakan pembangunan yang telah kami janjikan kepada masyarakat diharapkan disinergikan dengan visi misi yang telah dijanjikan bupati dan wakil bupati yang tertuang dalam program P22,” kata Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, Selasa (9/1).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syamsari Kitta berharap penuh agenda RPJMD lima tahun ke depan membawa perubahan serta peningkatan hidup yang lebih baik bagi seluruh elemen masyarakat Takalar
”Penyusunan RPJMD ini harus bisa berorentasi pada kepentingan pro masyarakat supaya program yang disusun mampu mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Takalar,” pungkas Syamsari Kitta.
Masih ditempat yang sama Kepala Bappeda, H Muhammad Ridwan Nur mengatakan, orientasi ini merupakan sebuah bentuk antisipasi terhadap segala perubahan yang terjadi. Olehnya itu, Muhammad Ridwan Nur minta masukan dari leading sektor terkait untuk menentukan arah pembangunan lima tahun mendatang sesuai visi-misi bupati dan wakil bupati.
”Yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah menyiapkan data-data pembangunan daerah sebelumnya yang akan dijadikan bahan evalusi. Sehingga menghasilkan strategi pembangunan yang tepat dan terarah sesuai program P22,” kata Ketua Bappeda Takalar. (ira/mir/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top