Kriminal

Masa Penahanan Mantan Bupati Takalar Ditambah

MAKASSAR, BKM — Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar menambah masa penahanan mantan Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin. Berkas perkaranya dalam kasus dugaan korupsi penjualan lahan milik negara di Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar sementara dirampungkan.
”Saat ini sementara perampungan berkasnya. Tinggal sedikit,” kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin, Selasa (9/1).
Setelah dinyatakan rampung, berkas kasus tersebut akan dilimpahkan JPU ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar. Hanya saja, ia belum bisa memastikan kapan waktu pasti perampungannya. Salahuddin hanya menyebut, saat ini kemungkinan berkas perkaranya telah rampung 90 persen.
Selain itu, tambah Salahuddin, pihak JPU telah mengajukan permohonan perpanjangan masa penahanan terdakwa ke Pengadilan Tipikor Makassar selama 30 hari ke depan. “Permohonan perpanjangannya, sudah diperoleh dari pengadilan,” tandasnya.
Dengan adanya perpanjangan masa penahanan terhadap terdakwa, JPU akan berupaya merampungkan serta melimpahkan berkas perkara tersebut sebelum masa penahanan habis. (mat/rus)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top