Kriminal

Kerap Dihantui, Pelaku Pembunuhan Serahkah Diri

MAKASSAR, BKM — Seorang pelaku pembunuhan di Jalan Rajawali pada malam tahun baru lalu, menyerahkan diri ke polisi. Hr (15) yang masih berstatus pelajar, datang ke posko Resmob Polda Sulsel di Jalan Hertasning, Sabtu (6/1) pukul 21.00 Wita.
Dengan penyerahan diri Hr ini, berarti sudah ada pelaku pembunuhan yang telah diamankan. Dua rekannya telah terlebih dahulu mendekam dalam sel Polsek Mariso.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi. ”Iya, satu orang pelaku pembuhunah menyerahkan diri di markas Resmob Jalan Hertasning. Alasannya, dia selalui dihantui perbuatannya yang membunuh korban,” ujar Dicky, kemarin.
Di hadapan polisi, warga Jalan Abubakar Lambogo itu mengakui perbuatannya yang terlibat dalam aksi penikaman hingga membuat korban meregang nyawa. Ia menusuk korban satu kali dengan menggunakan badik. ”Tikaman itu mengenai bagu belakang pundak. Badik yang dipakai, diakui milik rekannya bernama Tegar,” beber Kabid Humas.
Selain itu, Hr juga menjelaskan keterlibatan rekannya yang lain serta perannya. Saat ini masih ada tiga orang masih buron. Masing-masing Fatur yang menikam korban beberapa kali. Hanya saja, Hr mengaku tidak melihat alat yang digunakan Fatur.
Kemudian Akbar yang menebas korban menggunakan parang. Sementara Rafli alias Appi memegang korban, lalu membuangnya ke dalam got.
Dua pelaku lainnya yang lebih dulu diamankan, yakni Tgr (15) dan AS alias Bt (15). Mereka diciduk tim Resmob Polda Sulsel, Rabu (3/1). Keduanya diringkus di tempat berbeda. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top