Bisnis

Percaya ke Penjual Barang Secara Online

BKM/ISHAK MAPPELAWA Nurfaida Zakir

MAKASSAR, BKM — Membeli barang secara online, selaku pengguna media sosial yang juga selaku konsumen yang sering membeli barang dengan cara online, ?tentunya harus membangun kepercayaan antara konsumen dan pelaku pebisnis penjualan.
Nurfaida Zakir (26), warga Jalan Perintis Kemerdekaan adalah salah seorang konsumen belanja secara online. Kepada BKM, Nurfaida mengaku kalau dirinya selaku konsumen tentu enggan ingin dirugikan. Karenanya, ia harus jeli sebagai konsumen.
”Saya sebagai konsumen harus jeli melihat dan mencermati barang yang dijual secara online. Sebab membeli barang yang ditawarkan secara online baik melalui gambar maupun secara live, kita selaku konsumen hanya dimanjakan pihak penjual. Dan itu juga kerena faktor kita lagi tidak punya waktu karena kesibukan, sesuatu hal, untuk shopping ke mall dan toko atau karena malas?,” ujar Nurfaida, Senin (8/1).
Nurfaida mengungkapkan, membeli barang yang ditawarkan secara online, secara pribadi ia cukup memercayainya. Pasalnya, para pelaku penjualan barang secara online, tentu mereka menjaga masing-masing pelanggannya untuk bisa berkelanjutan. Sebab, penjualan dilakukan secara online baik melalui gambar maupun live.
”Bagi pelaku bisnis yang menawarkan barang jualannya secara online, tentu saya secara pribadi cukup memercayainya. Karena mereka jika tidak membangun komitmen, ya mereka malu dengan sendirinya mendapat komentar netizen yang merupakan konsumen dengan nada kata-kata tidak sedap. Bahkan mereka dishare. Nah inilah dampak negatifnya. Beda halnya dengan membeli secara langsung, ketika kita tidak puas, kita hanya mencurahkan kepada kerabat dan teman,” tandasnya. (ish/mir/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top