RAMZAH THABRAMAN
Headline

Hari Kedua, 1.700 Guru Honorer Terima Buku Rekening

MAKASSAR, BKM– Sedikitnya ada 1.700 guru honorer di Kota Makassar sudah mendapatkan buku rekening untuk pembayaran tunjangan guru. Pembagiannya berlangsung di halaman kantor Disdik Kota Makassar, Jalan Hertasning, Senin (8/1).
Kepala Disdik Kota Makassar Ismunandar mengatakan, pembagian buku rekening sudah berlangsung selama dua hari, dimulai Minggu pagi (7/1). Diperuntukkan bagi 2.328 guru kontrak SD dan SMP yang terangkat sebagai guru honorer sesuai SK wali kota yang terbit di 2017.
“Di hari ke dua pembagian buku rekening, sedikitnya sudah ada 1.700 guru honorer yang dapat. Kami usahakan buku rekening secepatnya diterima guru honorer, karena tunjangannya ada di dalam rekening,” kata Ismunandar.
Menurutnya, pembayaran tunjangan bagi guru honorer di tahun ini sengaja diberikan secara non tunai atau melalui rekening. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah pemotongan disaat pembayaran atau pencairan. Semua guru honorer yang telah memiliki SK wali kota wajib menerima buku rekening. Karena di tahun ini pembayaran tunjangan melalui rekening masing-masing.
“Dalam pengambilan buku rekening, kita minta kepada guru atau si penerima untuk bertanda tangan kalau bukunya sudah dia dapatkan. Selanjutnya tergantung gurunya kapan tunjangan mereka mau dicairkan di bank,” ujarnya.
Dia menambahkan, Disdik Kota Makassar tetap terus melakukan evaluasi kinerja bagi guru honorer. Guru honorer yang telah mendapat SK wali kota namun tidak menjalankan tugasnya, dipastikan akan dicopot sebagai guru honorer. Diharapkan guru honorer terus menjaga kinerjanya sesuai tugas dan fungsinya.
“Batas waktu pengambilan buku rekening tidak adaji. Tapi kami usahakan secepatnya bisa selesai. Dan pasca pembayaran tunjangan kita tetap evaluasi kinerjanya. Kalau malas tidak sesuai tupoksi, pasti kita copot,” tegasnya. (arf/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top