Gojentakmapan

Sejumlah Tokoh Pemuda Hadiri Pengkaderan ke IV LIMS

MAROS,BKM — Puluhan siswa SMA di Kecamatan Simbang mengikuti pengkaderan ke VI yang digelar Lingkar Intelektual Muda Simbang (LIMS) di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bantimurung. Kegiatan yang digelar selama tiga hari, yakni mulai Jumat hingga Minggu (5-7/1) ini menyajikan sejumlah materi dasar.
Ketua Panitia pengkaderan, Ikbal, mengatakan, pengkaderan bukan hanya upaya yang dilakukan lembaga untuk melakukan perekrutan anggota. Lebih dari itu, pengkaderan merupakan ajang membekali para siswa untuk bisa mendapatkan dasar-dasar organsasi.
”Pengaderan ini rutin kita lakukan setiap tahun. Kami menganggap, ini penting bukan hanya sebagai ajang untuk merekrut kader, namun kita berharap adik-adik yang kita kader ini bisa menjadi patron di sekolah dan lingkungannya ke depan. Mengingat, kondisi remaja dan anak muda kita sudah sangat mengkuatirkan,” ujar Ikbal yang juga merupakan mahasiswa di Universitas Muslim Maros (UMMA).
LIMS sendiri merupakan organisasi pengembangan pemuda yang berdiri sejak 7 Januari 2012 silam, lembaga ini telah melahirkan ratusan kader.
Sementara itu, Ketua Umum LIMS, Muhammad Umar, mengatakan, jika generasi muda yang hari ini begitu memprihatinkan memang membutuhkan penanganan serius. Olehnya itu, ia bersama segenap pengurus LIMS akan konsentrasi dalam melakukan pendampingan dan pembinaan generasi.
”Kami di Simbang sadar kalau efek modernisasi telah merambah masuk ke pelosok-pelosok desa. Dan sebagai generasi muda yang berkecimpung di organisasi, maka kami harus menjadi filter. Selain itu, di LIMS juga nantinya kita akan membekali adik-adik untuk bisa menjadi pelopor kebaikan dan penebar virus-virus positif,” paparnya.
Pengkaderan ini dihadiri sejumlah tokoh pemuda Maros dan Sulsel, di antaranya adalah anggota DPRD Provinsi Sulsel, Wawan Mattaliu dan Irfan Ab. Selain itu, Ketua DPRD Maros, Chadir Syam, dan Ketua Panwaslu Maros, Sufirman. (ari/mir/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top