RAMZAH THABRAMAN
Gojentakmapan

750 Jemaat Ramaikan Natal Oikumene di Pakkatto

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerukan apapun agama yang ada di Gowa ini, maka yang harus diperkuat adalah Bhinneka Tunggal Ika. Hal itu diserukan Adnan saat memberikan sambutan dalam rangkaian perayaan natal bersama Oikumene yang dihadiri anggota TNI, Polri, Pemkab Gowa dan masyarakat Gowa, di aula Rindam XVI Hasanuddin, Pakatto, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Jumat malam (5/1).
Pada perayaan natal Oikumene yang turut dihadiri Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, serta Kepala Danrindam XVI Hasanuddin Pakkatto ini diikuti sekitar 750 jemaat yang datang dari seluruh pelosok Gowa. Perayaan natal bersama ini merupakan kali pertama dilakukan secara akbar.
Bupati Adnan mengatakan, perayaan natal merupakan panggilan nurani, saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. ”Harapan saya di perayaan natal Oikumene yang baru pertama kali ini merupakan sebuah panggilan nurani untuk kita bisa saling menghargai. Dan kita menjunjung tinggi persatuan di balik perbedaan yang ada,” kata Adnan.
Adnan juga mengingatkan, ada tiga pilar yang tidak bisa dipisahkan, yakni government (pemerintah), bisnisman (pengusaha), dan society (masyarakat).
”Di suatu wilayah, ada tiga pilar yang menjadi pondasi persatuan dan pembangunan yang tidak bisa dipisahkan, yakni government, pemerintah bersama TNI Polri bersatu padu menciptakan keamanan, demi peningkatan suatu kemajuan daerah tersebut. Kedua bisnisman, dengan adanya pengusaha tentunya menciptakan lapangan kerja, dan merupakan taraf hidup orang banyak menjadi lebih baik. Dan terakhir society (masyarakat) merupakan pilar utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Tiga pilar inilah yang menyatu dalam perayaan malam ini,” elas bupati.
Meski berbeda agama dan keyakinan, Adnan pun menegaskan seluruh masyarakat Gowa harus menguatkan Bhinneka Tunggal Ika. ”Apapun agamanya, apapun yang menjadi keyakinan kita, tujuan kita adalah satu, yakni hidup damai, hidup tenteram, menjaga situasi yang kondusif, untuk memajukan daerah ini agar masyarakat Gowa makin sejahtera,” tandas Adnan.
Dalam perayaan natal bersama, turut hadir
mantan Kapolres Gowa yang sekarang menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar bersama istri, Ketua Forum Antar Umat Beragama, Abdul Halik Mone dan lainnya. (sar/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top