Headline

Suami Bunuh Selingkuhan Istri, Mayat Dibuang ke Sungai

BKM/PURMADI MAYAT - Petugas kepolisian Polsek Baranti, Kabupaten Sidrap mencari mayat Aco yang menjadi korban pembunuhan akibat dugaan perselingkuhan di Sungai Salo Batue, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, kemarin.

SIDRAP, BKM — Lantaran dibakar api cemburu, Muh Jabir (32), warga Lanrisang, Kabupaten Pinrang tega membunuh Aco (32), warga Kariango. Aco terbunuh setelah terlibat duel maut satu lawan satu dengan Jabir di Baranti, Kabupaten Sidrap, Rabu (3/1) lalu. Namun, kematian Aco baru ketahuan, Jumat (5/1).
Aco diketahui telah dibunuh setelah Jabir datang menyerahkan diri ke Polres Pinrang, Jumat (5/10) pukul 05.00 Wita. Kepada polisi, Jabir mengaku telah membunuh Aco dan membuangnya ke Sungai Salo Batue di Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap dua hari lalu.
Tak menunggu lama, Polres Pinrang lalu berkoordinasi dengan Polsek Baranti mencari mayat korban. Setelah beberapa jam, akhirnya mayat Aco ditemukan dalam kondisi membusuk.
Menurut pengakuan Jabir, peristiwa ini bermula ketika ia mencium gelagat mencurigakan antara Aco dengan istrinya Waty (28). Ia curiga Aco telah selingkuh dengan istrinya. Namun belum dikonfirmasi apakah betul Waty selingkuh dengan Aco.
Jabir dan Aco diketahui adalah sama-sama petani penggarap yang tinggal di Pinrang. Namun keduanya sering ke Baranti untuk menggarap sawah.
Lantaran kesal, Jabir pun ingin membuat perhitungan dengan Aco. Ia lalu mengajak Aco bertemu di salah satu tempat di Baranti. Keduanya lalu bertemu, Rabu (3/1) lalu.
Saat bertemu, keduanya langsung terlibat duel. Diduga, Aco tidak siap. Pasalnya, saat Jabir naik pitam ia langsung memukul korban beberapa kali menggunakan kayu dan parang. Korban lalu tersungkur dan bersimbah darah.
Usai membunuh korban, Jabir kemudian mencoba menghilangkan jejak dengan cara mayat korban dibuang ke Sungai Salo Batue, Dusun Kessipute, Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Sidrap.
Kapolsek Baranti, AKP Abdullah AM yang dimintai keterngan, Jumat, (5/1) mengatakan, kasus ini terungkap setelah pelaku menyerahkan diri di Polres Pinrang dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Baranti mengingat tempat kejadian perkaranya berada di Baranti.
“Atas dasar pengakuan pelaku Jabir, lalu jasad Aco dicari dan berhasil kita temukan di sungai Salo Batue. Kondisinya jasad sudah mulai membusuk saat ditemukan atas bantuan warga Baranti,” kata Abdullah.
Abdullah menambahkan, setelah mayat ditemukan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang untuk diotopsi. Sementara di hadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh korban karena kesal telah menyelingkuhi istrinya, Waty.
Hingga saat ini pelaku masih tengah dimintai keterangan di Polsek Baranti. Polisi, kata Abdullah, menjerat tersangka dengan pasal 337 KHUP tentang penganiayaan menyebabkan matinya seseorang dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.
“Unsur perencanaan pembunuhan ini belum ditemukan. Tapi tetap kita juga akan kenakan pasal 340 KUHP tentang perencanaan pembunuhan dengan ancaman seumur hidup,” tandas kapolsek. (ady/maf/b)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top