Bisnis

Senang Makanan Seafood Makassar

BKM/NUGROHO Antoine Weinstein

KETATNYA persaingan hotel berbintang di Kota Makassar, tetap memunculkan optimisme cukup besar dari General Manager (GM) Hotel Novotel Makassar, Antoine Weinstein.
Apalagi dengan masuknya Hotel Novotel Makassar ke dalam Accor Hotels Group, salah satu grup hotel terbesar di dunia.Selain Novotel, ada juga hotel lain yang masuk dalam jaringan Accor di Makassar, yaitu Ibis Budget, Ibis City Center, dan Ibis Style.
Antoine resmi menjadi GM di Hotel Novotel Makassar pada Mei 2017 lalu. Ia lahir di Paris, Prancis pada 28 Januari 1981. Makanan kesukaannya pun unik, karena sangat menyukai berbagai makanan laut (seafood) Makassar.
Latar belakang pendidikan Antoine memang berasal dari pendidikan perhotelan. Terakhir, ia pun menyelesaikan gelar MBA nya di Hospitality Management IMHI, ESSEC Business School di negara kelahirannya, Prancis.
Antoine memulai karir perhotelannya sejak 2003 silam di beberapa hotel di Prancis. Barulah pada 2011 ia memulai karirnya di Indonesia. Pada 2015, ia bergabung Accor Hotel Indonesia dengan menjadi GM di Ibis Styles Bandung Braga. Barulah pada Mei 2017, ia di pindahkan ke Makassar untuk menjadi GM Hotel Novotel Makassar.
Ditanya mengenai persaingan hotel yang ada di Indonesia, terutama Makassar, Antoine merasa sangat optimis. Optimismenya tersebut didasari karena makin banyaknya multievent dengan skala nasional dan internasional yang digelar di Kota Makassar. Apalagi selama ini ia menganggap Makassar menjadi pusat pelayanan dan pergerakan ekonomi dan orang di Kawasan Timur Indonesia (KTI).
”Kami masih percaya diri di tengah persaingan yang ada. Masih bisa meraup tingkat hunian maksimal beberapa waktu ke depan. Daerah ini berkembang dinamis. Sehingga tidak lagi menjadi sekadar daerah transit tapi tujuan, baik untuk wisata maupun bisnis dan kegiatan government,” katanya. (nug/mir/c)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top