Uncategorized

Alumni 92 Salis Sumbang Laptop SMAN 1 Gowa

GOWA, BKM — Kepala UPT SMAN 1 Gowa, Muh Arsyad menyatakan apresiasinya kepada para alumni angkatan 92 Salis. Apresiasi itu disampaikan saat menyerahkan bantuan sedikitnya lima unit laptop merk Lenovo sebagai tambahan sarana persiapan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) tahun ajaran 2017-2018.
Bantuan laptop diserahkan para perwakilan alumni angkatan 92, masing-masing Hirsan Bachtiar, Muh Hatta, Muh Ridwan, Haslinda Amlil, Helmi Yunus, Saribulan dan Warmida di ruang guru, Kamis siang (4/1).
Bantuan laptop diterima Arsyad didampingi Wakasek, Muh Amin dan sejumlah guru lainnya. Termasuk beberapa guru di zaman para alumni bersekolah pada SMAN 1 yang dulunya bernama SMAN 159 (Salis).
”Kami sangat berterimakasih atas bantuan laptop ini yang memang sangat kita perlukan dalam rangka persiapan siswa kami untuk UNBK yang akan berlangsung April nanti,” kata Arsyad.
Dikatakan Arsyad, untuk UNBK siswanya, sedikitnya dibutuhkan 280 unit komputer atau laptop yang akan digunakan ujian oleh 765 siswa kelas 3 saat ini. ”Kami memang masih sangat butuh perlengkapan laptop atau komputer. Sebab yang sekolah miliki masih minim sekali. Jumlah yang ada sekarang cuma empat unit dan server tujuh unit. Sekarang bertambah dengan adanya sumbangan dari alumni angkatan 92 dan sumbangan dari alumni lainnya yakni pak Amir Uskara angkatan 85. Alhamdulillah, makasih buat anak-anak alumni atas bantuannya,” kata Arsyad.
akan dijadikan aset sekolah.
Hirsan Bachtiar selaku koordinator alumni 92 berharap bantuan yang diberikan alumni dapat bermanfaat bagi pelaksanaan UNBK mendatang. ”Ini swadaya murni kami para alumni. Semoga apa yang kami bantukan ini berkah dan diikuti para alumni angkatan lainnya untuk memenuhi kebutuhan 280 unit komputer yang akan digunakan ratusan adek-adek kita,” kata Hirsan Bachtiar, mantan Komisioner KPU Gowa ini. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top