Politik

Tiga Parpol Desak TP Tentukan Wakilnya

SEJUMLAH partai politik (Parpol) yakni PAN, PDIP dan PBB mendesak agar Wali kota Parepare Petahana Taufan Pawe (TP) segera menentukan calon wakilnya jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jika tidak, maka para Parpol bisa saja menarik dukungannya dari TP, bahkan pengurus Parpol tingkat Provinsi akan mengambil alih penentuan wakil untuk TP.
Pengurus DPW PBB Sulsel bahkan sudah menyurat kepada pengurus DPC PBB Parepare agar TP segera mengusulkan calon wakil.
Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin P Sabang yang dikonfirmasi menegaskan bahwa pihak DPW sudah menyurat ke pengurus DPC PBB dengan memberi dieadline hingga 10 Desember,”Jika itu tidak diindahkan, maka pihak provinsi mengambil alih rekomendasi tersebut. Kami sudah menyurat ke DPC PBB kota Parepare untuk diberi batas waktu sampai pada tanggal 10, jika tidak maka provinsi akan mengambil alih tersebut,”ujar badaruddin, Rabu (6/12).
Ketua DPC PBB Parepare, Andi Liling membenarkan jika belum ada keluar rekomendasi soal pasangan TP yang ditujukan ke DPW PBB.
Andi Liling mengaku tidak bisa berkutik ketika DPW mengambil alih, “Yang jelas pengurus PBB Parepare sudah menyampaikan kepada TP soal surat dari provinsi mengenai deadline yang diberikan,”jelas Andi Liling.
Terpisah, Ketua DPC PDIP Parepare, Mustafa Mappangara juga mengemukakan bila DPD PDIP Sulsel juga sudah mendesak agar TP segera menentukan wakilnya agar dibuatkan rekomendasi paket.”Kami juga didesak oleh penguru provinsi untuk segera mengusulkan balon wali kota dan wakil wali kota Parepare,”tuturnya.
Hal sama dilontarkan Ketua DPD PAN Parepare Andi Firdaus Jollong. “Kami didesak oleh pengurus wilayah dan pusat, tapi masih diberi waktu hingga akhir Desember, siapapun wakilnya kami tidak permasalahkan, biarlah pak TP yang menentukan wakilnya,”pinta Andi Firdaus Jollong.
TP yang juga ketua DPD II Golkar Parepare, mengkau dapat memahami parpol yang merapat kepada dirinya, namun yang jelas, TP akan bersikap pada tanggal 12 Desember untuk menentukan siapa yang layak mendampingi dirinya.
PAN mengaku mendukung birokrat H Nasarong mendampingi TP di Pilwali, namun jika dari unsur politisi, maka PAN mengusulkan Kaharuddin Kadir dari Golkar, Rahmat Sjamsu Alam dan Tasming Hamid dari Demokrat. Firdaus menilai keempat calon wkail ini punya kelemahan dan kelebihan masing-masing. (smr/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top