Kriminal

Rumah DPO Curanmor Digerebek, Satu Dibekuk, Dua Kabur

MAKASSAR, BKM — Aparat Polsek Tamalate menggerebek tiga rumah dalam waktu berbeda, Selasa malam (5/12). Masing-masing rumah Ramadhan (18) di Jalan Dg Tata III, kediaman Aco di Jalan Bontoduri 10, dan rumah Iqbal di Jalan Kumala 2. Ketiganya merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).
Yang pertama didatangi adalah rumah Ramadhan. Polisi berhasil meringkusnya. Selanjutnya petugas mendatangi rumah Aco dan Iqbal. Sayang, keduanya telah terlebih dahulu melarikan diri.
Tersangka Ramadhan kemudian digelandang ke Polsek Tamalate untuk diinterogasi. Kepada polisi, ia mengakui perbuatannya jika belum lama ini mencuri satu unit sepeda motor milik Akbar (16) di depan rumahnya Jalan Dg Tata 3. Ramadhan bersama Aco dan Iqbal yang masih dalam pengejaran.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Laode mengemukakan, penggerebekan rumah pelaku curanmor dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Tamalate Ipda Sugiman. Sebelumnya, diperoleh informasi dari masyarakat bahwa Ramadhan yang dicari sedang mondar mandir di Jalan Sappabulo, dekat rumahnya Jalan Dg Tata 3.
”Saat anggota ke lokasi, tersangka sudah berada di rumahnya Jalan Dg Tata. Ia kemudian digerebek dan berhasil ditangkap. Tersangka menyebut dua nama temannya serta alamat rumahnya. Tapi mereka sudah kabur sebelum polisi tiba,” jelas AKP Laode.
Dalam aksinya, pelaku merusak kunci motor dengan menggunakan kunci T. Selanjutnya motor tersebut diamankan di rumah Aco Jalan Bontoduri 10, untuk selanjutnya dijual. Namun belum sempat motor tersebut dijual, mereka sudah diamankan polisi. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top